Bali Food Festival di Kuta Karnival 2009

seperti tahun lalu, akhir pekan kemarin ada perhelatan acara yang dilaksanakan di salah satu icon bali yaitu kuta. nama event yang selalu digelar menjadi event rutin tahunan ini disebut kuta karnival.

tahun ini dengan bertemakan a celebration of life, kuta karnival menggusung beberapa acara yang lumayan padat menurut brosur yang diriku dapat di hari pertama mengunjunginya.
dengan ditemani gus tulank dan arie, hari pertama digelar acara ini menurut pendapatku bakal tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun kemarin.
hal tersebut beralasan dengan adanya satu panggung besar di pinggir pantai dan beberapa stand yang memajang beberapa aneka produk, kesan monoton sangat terasa dengan adanya sebuah stand yang memajang salah satu produk otomotif disana. tahun lalu berkunjung ke KK juga ketemu stand ini, setelah itu dilanjut dengan melihat-lihat produk sehabis itu pulang.
trus apa dong yang dilihat kuta karnival.?

Panduan Acara
disetiap event kuta karnival, selalu ada both panitia yang menyediakan informasi bagaimana dan apa acara-acara yang berlangsung dievent tersebut. jadi, sebelum berjalan-jalan dengan resiko bosan karena menggelilingi tempat acara yang itu-itu saja, lebih baik kita memegang official program book yang sudah disediakan dan kita tahu acara apa yang akan digelar oleh panitia.
pengalaman kemarin ketika datang di hari pertama kuta karnival dan berharap agar melihat sesuatu event, ternyata hanya mendapati stand yang beberapa diantaranya masih kosong. iseng-iseng mengambil program book di stand panitia, ternyata ada opening ceremony dengan pelepasan anak penyu dan berenang untuk kedamaian. setelah itu dilanjut dengan adanya festival layang-layang.
wahh… ternyata diriku telat datang.. :D.

dilain tempat dan waktu, ada kegiatan yang menurutku paling ditunggu oleh rekan-rekan penikmat kuta karnival. kegiatan acara tersebut adalah bali food festival.
di festival makanan bali ini, orang akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis makanan. dari makanan yang murah sampai yang termahal ada di area food festival ini.
terdiri dari stand-stand yang memanjang di area pantai legian, pengunjung akan melihat ragam jenis makanan yang menurut pendapatku sayang banget. karena acara yang berjudul bali food tersebut hanya menjajakan makanan-makanan yang menurutku kecenderungan hanya makanan yang sering beredar diarea kuta. entah yang berbau pizza, steak, dan lain-lain. sedangkan title mengenai bali food sendiri tertutupi dengan ragam makanan import tersebut.
padahal makanan tradisional sendiri tidak kalah banyak dan beragam ketika dibandingkan suguhan dengan judul makanan bali (serombotan, tipat, lawar, dll…).

diriku sendiri ketika menyempatkan mengunjungi area food festival ini, mendapatkan kejutan ketika melihat salah satu stand dibagian unjung area ini. ada menu sate kakul dan es daluman disitu. wow.. tanpa memutuskan untuk kembali menyusuri area untuk mencari makan. satu menu tradisional khas bali ini terbeli untuk hanya sekedar sebagai penganjal perut.

entah sasaran yang bagaimana bali food festival ini dilaksanakan, tetapi menurutku acara ini sendiri mungkin lebih mengakomodir ragam makanan yang ditawarkan disekitaran kuta dalam lingkup warung-warung dan kafe disekitaran kuta. sedangkan makanan tradisional yang mencerminkan dan berciri khas bali sendiri tidak ditonjolkan. apalagi kalau ngomongin budaya… :D.

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

06. October 2009 by Me My Self
Categories: All Life | Tags: , , | 30 comments

Comments (30)

  1. yup ..itu tipatnya enak lohh …. apalagi rujak kuah pindangnya hmmm yummy …

  2. belum pernah ke kuta karnival…

  3. sampai KUTKAR kali ini belum pernah menyambangi Bali Food Festival KUTKAR..palingan Pekenan Lais Meseluk, gajah Mada Town Festival yang pastinya harganya murah banget dibanding KUTKAR BFF

  4. aku juga ke bali food festival kemarin… tetep aja beli gellato nya flap jack, ga ada bali food festival juga sama aja. Lah menunya sama kayak yang di jalanan kuta.
    Aku pikir bakal nemu makanan bali yang aneh-aneh gitu…. hahaha!

  5. Lho yang kaos putih itu kok mirip saya?? padahal saya ada disana waktu itu, kok merasa tak difoto

  6. Bisa ndak pasang fotonya gustulank yang lebih ganteng?

    Untuk food fest, saya juga hampir putus asa. Karena ndak nemu makanan yang rasanya cocok di lidah, saya nyaris balik badan dan pulang. Sebelum akhirnya arie mengajak saya ke ujung area karena ada tipat dan es daluman.

    Judulnya doank yang bali food fest, tapi isinya kebanyakan malah makanan bule. Malah ada stand sepeda motor di sana. Bagian mana dari motornya yang bisa dicicipi? Aneh..

  7. food festival, selalu mempesona perut saya LOL

  8. Sayang saya ga dapet kesana, padahal dah diajakin ma bos balibuddy dan bos ian….
    hiks, sekarang tinggal baca reviewnya aja jadinya…..

  9. salam kenal brooo..
    boleh tukeran link gak..??

  10. Wah yang benian ini sangat disukai oleh perut saya. Sayang tempatnya jauh sekali dari kota saya

  11. Mantap tuh …. pengin jadinya.

    Kalo surabaya lebih sering pameran belanja dan pameran yang berbau IT gitu siihhh…, met kenal aja deh. 😀

  12. wawwwwwww……………
    seruuuuuuuuuuu

  13. Klo liat face pics-nya…terasa melelahkan sekali yaaa….atau sempet kelaparan yaa….he…he…

  14. wah hebat banget dan seru acaranya, seperti yg kita ketahui bali kaya dengan kebudayaan dan aneka ragam makanan kuliner yg lezat dan di kuta karnival ini pasti seru banget,,,andai bisa kebali,,,,,

    salam

    fikri

  15. Kpn ya bsa ke bali?
    Liat festival dibali ato liat pmandangan yg wah..wah..
    Ha..ha..ha..

  16. Bali memang pulau paling indah, ingin lagi datang kesana.

  17. Wah, seumur2 belon pernah ke Bali, bli mau ke Bali?? huahahaha (sori becanda mas)

  18. nyam-nyam-nyam-nyam

    jadi pingin ke Bali, 🙂

  19. kepingin tuh nyicipin kuliner Bali. Pasti Mak Nyooosssss….

  20. Hehehe, keren banget tuh hahah, kemaren aku liat majalah, let’s eat magazine, keren banget, semua ttg makanan di bali, menurut gw, ini baru pertama kali lo majalah yang khusus mengulas ttg makanan di bali, ada webnya juga, coba liat deh di http://www.letseatmag.com, ada directorynya, lengkap ma peta alamat n phone, mirip bali eat, tapi ini lebih lengkap hahahah
    coba aja teman2, http://www.letseatmag.com

  21. bali oh bali kapan aku bisa bersua dengan mu

  22. I have missed this festival in 2009. Is their any new plans for 2010. If you have any information than please share with us coz i don’t want to miss this huge food festival again.

  23. I wish I was there to see it..

  24. wah hebat banget dan seru acaranya, seperti yg kita ketahui bali kaya dengan kebudayaan dan aneka ragam makanan kuliner yg lezat dan di kuta karnival ini pasti seru banget,,,andai bisa kebali,,,,,

  25. I have heard about this festival and its traditional importance, I am very much eager to join this in next year. Thanks for sharing useful information.

  26. I feel, I really missed the feat and I am very much eager to there next year. This is a fantastic post and needs appreciation. I am very much impressed with the beauty of Bali city. Thanks for sharing this post.

  27. It is great to see this post as I am great fan of Indonesian beauty. I am planning to visit Bali fare next time. Thanks dear for sharing.

Leave a Reply

Required fields are marked *