Bali Food Festival di Kuta Karnival 2009

seperti tahun lalu, akhir pekan kemarin ada perhelatan acara yang dilaksanakan di salah satu icon bali yaitu kuta. nama event yang selalu digelar menjadi event rutin tahunan ini disebut kuta karnival.

tahun ini dengan bertemakan a celebration of life, kuta karnival menggusung beberapa acara yang lumayan padat menurut brosur yang diriku dapat di hari pertama mengunjunginya.
dengan ditemani gus tulank dan arie, hari pertama digelar acara ini menurut pendapatku bakal tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun kemarin.
hal tersebut beralasan dengan adanya satu panggung besar di pinggir pantai dan beberapa stand yang memajang beberapa aneka produk, kesan monoton sangat terasa dengan adanya sebuah stand yang memajang salah satu produk otomotif disana. tahun lalu berkunjung ke KK juga ketemu stand ini, setelah itu dilanjut dengan melihat-lihat produk sehabis itu pulang.
trus apa dong yang dilihat kuta karnival.?

Panduan Acara
disetiap event kuta karnival, selalu ada both panitia yang menyediakan informasi bagaimana dan apa acara-acara yang berlangsung dievent tersebut. jadi, sebelum berjalan-jalan dengan resiko bosan karena menggelilingi tempat acara yang itu-itu saja, lebih baik kita memegang official program book yang sudah disediakan dan kita tahu acara apa yang akan digelar oleh panitia.
pengalaman kemarin ketika datang di hari pertama kuta karnival dan berharap agar melihat sesuatu event, ternyata hanya mendapati stand yang beberapa diantaranya masih kosong. iseng-iseng mengambil program book di stand panitia, ternyata ada opening ceremony dengan pelepasan anak penyu dan berenang untuk kedamaian. setelah itu dilanjut dengan adanya festival layang-layang.
wahh… ternyata diriku telat datang.. :D.

dilain tempat dan waktu, ada kegiatan yang menurutku paling ditunggu oleh rekan-rekan penikmat kuta karnival. kegiatan acara tersebut adalah bali food festival.
di festival makanan bali ini, orang akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis makanan. dari makanan yang murah sampai yang termahal ada di area food festival ini.
terdiri dari stand-stand yang memanjang di area pantai legian, pengunjung akan melihat ragam jenis makanan yang menurut pendapatku sayang banget. karena acara yang berjudul bali food tersebut hanya menjajakan makanan-makanan yang menurutku kecenderungan hanya makanan yang sering beredar diarea kuta. entah yang berbau pizza, steak, dan lain-lain. sedangkan title mengenai bali food sendiri tertutupi dengan ragam makanan import tersebut.
padahal makanan tradisional sendiri tidak kalah banyak dan beragam ketika dibandingkan suguhan dengan judul makanan bali (serombotan, tipat, lawar, dll…).

diriku sendiri ketika menyempatkan mengunjungi area food festival ini, mendapatkan kejutan ketika melihat salah satu stand dibagian unjung area ini. ada menu sate kakul dan es daluman disitu. wow.. tanpa memutuskan untuk kembali menyusuri area untuk mencari makan. satu menu tradisional khas bali ini terbeli untuk hanya sekedar sebagai penganjal perut.

entah sasaran yang bagaimana bali food festival ini dilaksanakan, tetapi menurutku acara ini sendiri mungkin lebih mengakomodir ragam makanan yang ditawarkan disekitaran kuta dalam lingkup warung-warung dan kafe disekitaran kuta. sedangkan makanan tradisional yang mencerminkan dan berciri khas bali sendiri tidak ditonjolkan. apalagi kalau ngomongin budaya… :D.

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

06. October 2009 by Me My Self
Categories: All Life | Tags: , , | 30 comments

Comments (30)

Leave a Reply

Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.