Indonesiaku dan Kupu-kupu Malam

lah…
iku opo artine mas…??, yaaa asal aja..
pengen aja ngetik-ngetik dan melotot kejadian diluar yang sudah sangat narsis kalau dibilang.
entah ini adalah suatu perkembangan jaman yang membikin semua orang pinter. atau juga ideologi tentang kerakyatan yang semakin bobrok yang dipunyai oleh bangsa ini. padahal suatu amanat atau titipan dari rakyat yang tentunya membuat mereka duduk di kursi rakyat adalah suatu hal yang harus diperjuangkan. tetapi apa.???
Kadang rasa jengkel dan penyesalan atas situasi tersebut selalu membuat orang akan marah. tetapi apa yang bisa kita perbuat.? satu-persatu program di luncurkan dan dikucurkan oleh pemerintah. tapi hal tersebut akan berpihak kemana.?, ke politik?, ke rakyat?, ataukah malah ke koruptor-koruptor yang sampai sekarang ini tanpa tandeng aling-aling menyikat dan merampas uang rakyat.???
Belum habis rakyat mengeluh tentang BBM, ehh.. sekarang di isukan dengan kenaikan TDL. padahal dampak dari BBM itu sendiri belum tentu sudah dapat diterima oleh rakyat.! yang mana semua harga kebutuhan naik, tarif angkutan naek, dan laen-laen…sedangkan taraf hidup rakyat sendiri belum tentu ada kenaikan… belum lagi jumlah pengangguran dan kemiskinan yang semakin menumpuk… tapi apa yang mereka perbuat.??? minta kenaikan Gaji dan Tunjangan?? atau Jalan-jalan keluar Negeri lagi??
Belum lagi kemaren mengenai import beras. Kalau dilihat kebelakang, kebijakan mana yang tidak menyengsarakan rakyat.?? sampai-sampai wakil rakyat menggunakan haknya untuk menyoalkan masalah import beras ini. tapi hasilnya apa>?? malah dunia politik yang memegang peranan. “hasil rapat dewan bisa dilihat dilaen tempat.” apakah itu artinya pemerintahan indonesia sudah BORBROK!! atau Kita yang Salah Memilih Wakil ?? yahh… kita lihat jawabannya Nanti!!!

Bagaimana Bumi ini menangis… bagaimana Rakyat juga menangis… sangat membutuhkan suatu kesadaran bagi diri kita. kita hanya bisa berdoa, berharap, dan berusaha untuk selalu berada dijalan beliau. mungkin Pemerintahan kita yang Narsis dan sok akan kekuasaan bisa belajar dari filosofi seorang Kupu-kupu malam. semoga…..

Kupu-kupu Malam
by Peter Pan Album tribute to Titiek Puspa

Intro : D
D Em G
D B Em A

D
Ada yang benci dirinya

Em G A
Ada yang butuh dirinya

D B
Ada yang berlutut mencintainya

Em A
Ada pula yang kejam menyiksa dirinya

D Em
Kini hidup wanita si kupu – kupu malam

A D
Bekerja bertaruh seluruh jiwa raga

D Em
Bibir senyum kata halus merayu memanja

A
Kepada setiap mereka yang datang

D B
Dosakah yang dia kerjakan

Em G
Sucikah mereka yang datang

D B
Kadang dia tersenyum dalam tangis

Em G A D
Kadang dia menangis di dalam se nyuman

Reff :

D Em
Oh…oh… apa yang terjadi…terjadilah

A D Em
Yang dia tahu Tuhan penyayang umat-Nya

D Em
Oh…oh…apa yang terjadi…terjadilah

A D
Yang dia tahu hanyalah penyambung nyawa

Int : D B Em G
D B Em A

Kembali ke : Reff

Int : D B Em G
D B Em A

Coda : D

indonesia, kupu-kupu malam

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

26. January 2006 by Me My Self
Categories: All Life, Personal | 2 comments

Comments (2)

  1. he he he ~ beneran tuh pemerintahnya emang rada rada …. masa ndak mikirain rakyatnya lagi ~ kalo semuanya pada naik gemana rakyat bisa hidup sejahtera….. ada juga rakyat hidupnya semakin melarat …..

  2. SCREAM SHOOT KUPU-KUPU MALAMNYA MANA!!!!! ADA NO APEENYA? HIHIHIHIHIHI….

Leave a Reply

Required fields are marked *