Daftar Orang Kaya Di Bali

Peningkatan kualitas hidup identik dengan peningkatan kekayaan yang dimiliki, entah bagaimana cara memperoleh kekayaan tersebut kita hanya benggong ketika membaca nominal yang terpasang ketika seorang pengusaha mempunyai sekian triliun atau milyard di daftar kekayaannya. Diriku hanya bisa membayangkan, kapan dan dipakai apa jikalau mempunyai kekayaan sebanyak itu. ;))

 

Yahh.. namanya juga rakyat jelata yang bisanya ngomong dan komentar. Tentunya berandai-andai lebih dari cukup, he.he.he.

Dibeberapa media sering ditampilkan daftar urutan orang paling kaya, mulai dari orang terkaya didunia, dilanjut orang paling kaya di Indonesia, dan terakhir adalah orang-orang kaya dan mulai terkenal di daerah-daerah mengenai kekayaannya. Mengenai top rich people yang berbau kedaerahan, majalah swa membuat beberapa daftar golongan orang-orang kaya di bali. Yaa… betul, ada orang kaya dibali. 🙂

 

Dari sekian daftar orang yang disebut di majalah swa, sebagian bergerak dibidang pariwisata. mungkin karena bali identik dengan pariwisata, sehingga industri yang paling menonjol dan bisa menghasilkan orang-orang kaya baru adalah dari bisnis pariwisata. tetapi menggingat kembali kejadian-kejadian yang lalu ketika pariwisata terpuruk oleh adanya bom bali I dan II, baliku menjadi kering akan kunjungan pariwisata. dan aku rasa, dampak yang ditimbulkan hanya terasa di golongan bawah saja. sedangkan golongan berduit dan berdeposito akan mencari usaha-usaha baru guna menambah simpanan yang berkurang gara-gara dampak tersebut. 😀 dan sekarang, bali berbenah gara-gara flu burung !!!

 

Kembali ke daftar orang-orang kaya didaerah, nama-nama yang disebut bisa dibilang Pendobrak Bisnis dari Daerah. mungkin pendobrak yang dibilang disini adalah perintis / salah seorang pengusaha asal daerah yang mungkin memiliki beberapa bidang usaha di daerah. tapi setahuku, pengusaha-pengusaha dibali cenderung lebih banyak dikuasai oleh para Investor-investor dari luar yang berlomba-lomba menguasai bidang usaha. lah.. terus dari daftar nama orang-orang itu, intensitas pengusaha kaya asli bali sama pengusaha kaya yang ada dibali lebih banyak mana.??

kok rasanya tidak ada disebutin untuk bagian yang pengusaha kaya ada dibali. semua hanya ada nama bali didaftar tersebut. 🙂 entahlah…

 

Berikut daftar nama-nama yang di masukan dalam Sajian Utama tentang Para Pendobrak Bisnis dari Daerah pada Majalah SWA edisi 13/XXIII/14-27 Juni 2007.

 

Keluarga I Wayan Kari Pemilik Grup Waka. Basis operasional di Bali. Bidang usaha pariwisata (Waka Land Cruise, Waka di Ume, Waka Nusa, Waka Maya, Waka Gangga, Waka Shorea, Waka di Abian, Waka Namya, Waka Barong, Hotel Oberoi Bali dan Lombok, Waka Dive), konsultan manajemen, arsitektur (Sain D Sain), transportasi (taksi, rental mobil, kapal penumpang sepat), periklanan (Matamera Advertising), dan perumahan (menggarap hotel satu grup dan knockdown house), tiga hotel di Manado, dan satu di Bintan.

Anak Agung Ngurah Mahendra Basis operasional di Bali. Mendirikan PT Khrisna Kreasi pada 1985 di bidang usaha produksi dan eksportir garmen, forwarder dengan tiga cabang (Ubud, Jakarta, dan Surabaya), periklanan, perdagangan, jasa gudang, money changer, teknologi informasi, dan agen wisata. Perusahaannya kini berjumlah 12.

I Gde Wiratha dan Kadek Wiranatha Basis operasional di Bali. Mendirikan PT Gde & Kadek Brothers. Bidang usaha pariwisata (penginapan, biro perjalanan, restoran kafe, kapal pesiar, dan penerbangan). Group Bounty (Bounty Hotel, Hotel Barong, Dewi Sri Cottages, Vila Rumah Manis, Bounty Cruises, Paddy’s Cafe, Sari Club, Bounty Mall, Double Six, Gado Gado Restaurant, AJ Hackett Bungy, taksi Pan Witri dan Praja Taksi), biro perjalanan Calvin Tour & Travel, Bali Safari Rafting, Air Paradise International. Berencana membangun kembali Sari Club –yang dibom teroris pada 2002- dan sirkuit balap F1.

Gde Sumarjaya Linggih Pemilik Grup Ganeca. Basis operasional di Bali dan Bandung. Bidang usaha hotel (Hotel Sol Lovina berkapastas 120 kamar, 8 villa, dan satu president suite, serta hotel di Nusa Dua), printing supplier, dan minuman anggur (Indico Wine). Kini Grup Ganeca Prima membawahkan 11 anak usaha dan membangun Bali Trade Centre.

ABG Satria Naradha Pemilik Kelompok Media Bali Post. Basis operasional Bali dan Mataram. –tambahan dari saya, kini juga merambah Jakarta, Jogja, Bandung, Semarang, Palembang, dan Aceh-. Bidang usaha koran (Bali Post, Denpost, Bisnis Bali, Suara NTB, dan Prima), tabloid (Tokoh, Bali Travel News, Wiyata Mandala, dan Lintang), radio (Swara Widya Besakih, Global Kinijani, Genta Bali, Singaraja FM), TV (Bali TV, -ini tambahan dari saya: Jogja TV, Semarang TV, Bandung TV, Palembang TV, dan Aceh TV-). Pendapatan iklan Rp 198,3 milliar (Bali Post) dan Rp 33,3 milliar (Bali TV).

Putu Suryajaya Pemilik Grup Nikki yang berdiri pada 2000. Basis operasional di Denpasar dan Kuta. Bidang usaha hotel (Hotel Nikki), pusat kebugaran (Nikki Fitness Centre), rumah sakit (RS bersalin Puri Bunda), pusat pelatihan perhotelan berstandar internasional, dan waralaba sekolah Highscope. Saat ini juga mendirikan kondotel Nikki Denpasar dan kondotel lain di pinggiran Kuta.

AAM Sukadhana Wendha Pemilik Grup Kusemas yang berdiri pada 1990. Basis operasional di Denpasar. Bidang usaha di properti (spesialis pengembang rumah sederhana tipe 21 – 70 dan ruko), rumah mewah, migas, perbankan, travel, dan money changer. Sampai pertengahan 2006 telah membangun 8000 unit rumah sederhana di Bali (Permata Anyar, Griya Tantra Trisna, Bumi Dalung Permai, Permata Nambi, New Bumi Dalung Permai) dan 200 unit toko di Dalung. Ekspansi usaha di lima pompa bensin di Bali, kebun kelapa sawit 40 hektar di Kalimantan, rumah makan waralaba Ayam Bulungan, refleksi dan spa, gallery phone shop, bank perkreditan rakyat, minimarket, vila, resor, biro perjalanan, dan money changer.

Putu Agus Antara Pemilik PT Mama & Leon, hotel, dan properti. Bidang operasional di Denpasar. Bidang usaha garmen (PT Mama & Leon), hotel (hotel Keraton Jimbaran Resort), International Trade and Promotion Centre, Garuda Wisnu Kencana, dan The Renaissance. Ekspansi usaha merambah portofolio merk, pakaian kasual, kebaya, serta outlet.

Putu Subada Kusuma Basis operasional di Denpasar. Pemilik Hotel Sri Kusuma, workshop Melia Laundry, Toko Bunga Roses, dan biro hukum Putu Kusuma & Rekan. Pemilik master franchise 8 gerai waralaba Melia Laundry dan bermitra dengan petani mendirikan kebun bunga di Bedugul.

Keluarga Ida Bagus Tjetana Putra Pemilik Grup Santrian. Basis operasional di Denpasar. Bidang usaha perhotelan (Griya Santrian, Puri Santrian, Santrian Club), resto (Arena Sport Cafe, Mezzanine, dan The Village), transportasi (Sekar Menuh), rafting dan seawalker. Saat ini mendirikan villa seluas 2,5 hektar di Nusa Dua.

Nyoman Dana Asmara Pemilik CV Dana’s Company. Basis operasional di Denpasar. Bidang usaha rencana desain, desain, konstruksi hingga pemeliharaan produk dan eksportir rumah knock down dengan tarif antara US $100 – 600 ribu per proyek (biaya desain hingga pembangunan di luar transportasi, akomodasi, ongkos tukang, dan pengiriman material rumah dari Bali ke negara tujuan). Salah satu arsitek kelas dunia, anggota Asosiasi Arsitek Internasional. Karya: renovasi Bandara Ngurah Rai, Banyan Tree & Spa di Maladewa, rumah keluarga Raja Fahd Arab Saudi, dll. I

Gede Agus Hardiawan Pemilik PT Hardys Retailindo. Basis operasional di Bali dan Jawa Timur. Bidang usaha super market yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bali dan beberapa kota lain seperti Banyuwangi, Jember, dan Mataram. Hardy’s kini bekerja sama dengan PT Ramayana Lestari Sentosa.

Djuwito Tjahjadi PT Putra Bhineka Perkasa, produsen kopi merk Kupu-kupu Bola Dunia. Bidang operasional di Denpasar. Berdiri sejak 1935 dan usaha di bidang pengolahan dan perdagangan kopi, termasuk semua hal yang berhubungan dengan kopi seperti pelatihan tentang kopi. Mendirikan Jazz Bar & Grill Cafe dan Kopi Bali House.

Desak Nyoman SuartiPemilik PT Suarti (Suarti Collection). Basis operasional di Gianyar sejak 1990. Bidang usaha perhiasan dan home wear dari perak murni. Punya gerai di Sanur, Ubud, dan Kuta serta satu toko di New York. Lebih dari 90 persen produk diekspor ke Inggris, Italia, Amerika Serikat, Jepang, dan Australia.

Gde Ngurah Wididana alias Pak Oles Pemilik PT Karya Pak Oles Tokcer. Bidang usaha produksi dan perdagangan obat alternatif, pupuk alternatif, resto, media (dua koran dan tiga radio), klinik pengobatan, dan lembaga penelitian dan pendidikan. Jumlah produk 32 buah muali dari madu, jamu, gelang penyembuh, pupuk, hingga penghemat bahan bakar kendaraan. Punya 39 kantor cabang pemasaran.

Joseph Theodorus Wulianadi alias Joger Pemilik CV Wira’s Garment Melania Soraya, produsen kaos Joger. Basis operasional di Kuta. Bidang usaha kaos dan merchandise Joger dan Jok Mah Li (pojok mahal sekali, barang-barang dari luar negeri dengan harga miring). Menjual sekitar 10 ribu item barang dengan marjin yang diambil 5,8 persen. Jumlah gerai hanya satu di Kuta tapi selalu penuh dengan wisatawan.

Bagus Sudibya Pemilik Bagus Discovery. Basis operasional di Bali. Bidang usaha pariwisata dan agrobisnis. Berdiri pada 1978 dengan Baruna Water Sport, perintis bisnis menyelam di Bali dan Pulau Komodo. Mendirikan Nusa Dua Tour & Travel, Puri Bagus Manggis, Puri Bagus Candidasa Villa Resort & Spa, Puri Bagus Lovina Villa Resort & Spa, Bagus Jati Health & Wellbeing Retreat, The Baliyem Valley Resort di Wamena Papua, Bagus Agro Pelaga (agrobisnis dan agrowisata), dan Bagus Agro Ponjok (pemasok bahan baku ke hotel satu grup dan supermarket di Bali).

Jaya Susila Pemilik Grup Alpha. Basis operasional di Denpasar di bidang kargo sejak 1978. Bidang usaha eksportir garmen dan kerajinan tangan (PT Alpha Sigma Bali), kargo (PT Alpha Sigma Cargo), konsultan bisnis dan pengadaan software (PT Sari Alpha Dwi Karya). Aset sekitar Rp 10 milyar.

Panudiana Kuhn Pemilik PT Dianatina Ayu dan PT Dianasurya Ratna Cargo. Basis operasional di Kuta. Bidang usaha garmen, kargo, dan penginapan. Berdiri pada 1985 (CV Diana dan pada 1993 menjadi PT Dianatina Ayu). Memproduksi garmen pesanan dari merk internasional seperti Bebob, Transparant, dan Tbob dengan pasar Eropa, Kanada, AS, dan Australia. Pemilik Vila Diana Bali, Hotel Ratna Bali, dan Istana Ratna Hotel Yogyakarta.

Tjok Oka Artha Ardhana S Pemilik Grup Tjampuhan. Basis operasional di Ubud. Bidang usaha puri, hotel, spa, dan sekolah. Meneruskan usaha keluarga pada 1984. Puri Tjampuhan mengembangkan usaha jadi 60 unit bungalow, mendirikan Puri Pita Maha, Hotel Royal Pita Maha, Kirana Spa, Sekolah Tinggi, dan berbagai yayasan.

M Sunhaji Pemilk Grup Risun. Basis operasional di Bali. Bidang usaha budi daya dan perdagangan mutiara lepas dan perhiasan mutiara (Risun Pearl) dan jasa pemasaran serta penyewaan properti (tanah, vila, dan rumah). Pemilik tiga gerai di Sogo, Discovery Shopping Mall, dan Risun Pearl di Kuta.

*list nama dari balebenggong*

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

24. August 2007 by Me My Self
Categories: Baliku | Tags: , , | 168 comments

Comments (168)

  1. Re Orang-orang terkaya di Bali ada ketinggalan
    yaitu I Gusti Djater Gunarsa
    Owner CV Garuda Bali, PT Dara Gabali, Pt Rian, PT Gelatik Dwi Permana Dan PT Jaslim di Pandaan
    juga beberapa beberapa counter di Jakarta (Blok M0 dan beberapa counter handicraft di beberapa negara. Kayaknya peringkatnya 1 atau 2 deh. Memang tidak kelihatan menonjol

  2. Pantes aja orang di Bali pada kaya.
    Habis hanya di Bali saja ada manusia dikenain pajak.

    Gak percaya, datang dan tinggalah di Bali
    Pasti setiap bulan ada orang datang dg pakain adat minta uang. Kalo mau cari selamat bayar aja. Kecuali kalo bosan idup

  3. bisa nda minta no. contact mereka,, tolong send k email ku yaaaa plisss

  4. coming soon dan terdaftar nama sesorang pengusaha muda di bali,pemilik magic course di bali yang berkonsep tampil beda dengan yang lainya…

  5. wah kapan2 aku harus masuk list terkaya.
    Cita2 boleh donk..:)

  6. semoga gua bisa ngikutin jejak mereka
    amin…

  7. orang kaya,,,,,
    LELAKI,UANG,DAN KEKUASAAN.DIBALIK ITU ADA WANITA SIMPANAN

  8. peace peace peace saudara saudara..bad comments or good comments mari kita sama sama bersatu untuk bali yang ajeng dan damai..

  9. tambahan-tambahan..
    aku aja kaya utang gak sombong he he

  10. Kalau pingin kaya harus banyak masturbasi

  11. wah kalau gue kaya pingin tidur sama Dian Sastro

  12. saya mau dunk……daftar nama orang kaya mau saya tawarin bisnis on-line
    thx…..!

  13. Ad yg bs ksh tau say di mana dan nomor brp saya bs menghubungi mr. Nadiyoko(pa’ koko)dan saat ini beliau sdg brada d mana??? terima ksih.

  14. Dijual tanah di Kota Balikpapan-Kalimantan Timur seluas 7 Hektar, lokasi di Secondary Downtown Balikpapan (Pusat Kota Kedua Balikpapan), tanah milik keluarga saya sendiri. Harga nego, tanpa perantara! Yang berminat, hubungin: Bapak Tony, 0542-422439 / 08195599933, imel: tengtjongngie@yahoo.com

  15. kami ada tanah di bontang sangat luas sudah ada bangunannya…cottagges2 – data segera kami susulkan..info lebih lanjut kirim alamat email..

    regards
    agus

  16. dears all
    kami ada tanah dan bangunan sangat luas di bontang yg ingin info lebih lanjut kirim email ke alamat email kami.

    regards
    agus

  17. pertanyaan untuk semua..pernah baca disuatu buku..kenapa ya orang kaya dbali scr khusus..scr umum diindo,kebanyakan dipegang orang etnis semua??(tiongha,arab,india,red)cnthnya:bos djarum,sampoerna,RCTI,indofood,dll..denger2 keturunan etnis..

  18. org” kaya,,, klo da yg mw invest di forex,,,,,
    contact me at 085732041111

  19. kalo mereka kaya duit tapi ga kaya hati percuma…aku jd inget dulu pernah kerja di suatu perush di Bali *bkn salah satu pemilik perush d atas ya*

    gilee… caranya itu kebtulan aku di bagian marketing dgn gaji kecil, dan sikap belagunya itu aku selalu inget *ga dendam siy*…u/ bwt minum aja dia telp dr ruangannya minta d buatin minum & d antaer ke ruangannya *pd hal ada OB* tiap hr aku d suruh lapor hari ini aku ngapain aja…*wah d pikir aku ga kerja apa*

    suatu hari perasaan ku udah ga enak karna ada issue pengurangan kary, deg deg an aku d kasih tau sm temenku aku salah satu kary yg kena PHK
    bener aku d panggil dan sialnya bukan sm bos ku langsung aku d kasih info malah sama salah satu staffnya, aku tanya sm staffnya Pak K kemana kenapa bukan dia langsung yg ngom ke aku dia bilang ada urusan…pd hal aku tau dia pulang ga mau nemuin kary nya yg d pecat…*mo enaknya aja cuci tgn*….mengucapkan trims pun ga ada

    Alhamdulillah beberapa bulan aku dpt pekerjaan baru lagi yg sama sekali pemiliknya bukan dr putra daerah alias perus multi international…ini siy cuman curhat ku aja y…bukan mengecilkan mereka yg kaya..

  20. Yang pada komentar negatif pasti belum kaya. Orang miskin cendrung negatif pada orang kaya. Itulah yang membuat mereka tetap miskin.

    Kalau ingin kaya, bergaulah dengan orang kaya, pahami cara mereka bekerja dan berpikir. Kita melihat mereka saat ini, kala mereka sudah kaya. Pernahkah kita lihat mereka saat mengalami masa2 sulit?

    Saya lihat beberapa pengusaha kaya yang jatuh bangun habis-habisan dan akhirnya lolos. Mau contoh? Bagaiman George Soros bisa kaya raya? Salah satunya adalah karena dia lolos dari kamp konsentrasi dan hampir mati di Auswichtz. Lalu terdampar di New York sebatang kara dan jadi gelandangan. Itu membuatnya punya mental “Hampir mati saja pernah, jadi miskin dan bangkrut saya tidak takut”. Mental ini yang kemudian membuatnya menjadi spekulan hebat.

    Jika kita ada dalam posisi seperti itu, apakah kita akan berakhir sekaya George Soros juga? Belum tentu. Tapi coba kita bayangkan betapa keras dan gila usaha yang harus dia lakukan hingga jadi seperti saat ini. Tentu luar biasa. Beberapa dari pengusaha Bali diatas juga menjalani hidup yang keras. Beberapa terlahir kaya, beberapa saya kenal secara pribadi dan tahu perjuangan mereka.

    Buat Anda yang negatif terhadap orang kaya, apakah Anda mau menjalani hidup seperti George Soros tadi? Maksudnya lolos dari kamp maut, jadi yatim piatu, gelandangan, lalu bekerja luar biasa keras dan kemudian [belum tentu] berhasil? Do not complain about life, challenge your self!!

    • Saya ingin bergaul dengan mereka agar tahu cara pandang mereka mengenai perjalanan hidup ini dari yang kecil hingga mencapai tujuan agar saya bisa belajar dari mereka, tetapi apa mudah bergaul dengan orang kaya?? saya bekerja di suatu perusahaan menawari suatu produk, kalo minat gak apa asal bisa berbagi informasi, tetapi mereka malah menutup diri, mungkin karena kami kecil, kami tidak bilang semua tapi relatif. tujuan kami hanya ingin berkenalan dan bertemu dan berbagi informasi untuk seperti yang anda bilang bergaullah dengan orang kaya, pahami cara mereka bekerja dan berpikir, gmn cara bergaul kalo yang ingin diajak bergaul malah menutup diri untuk menerima kami yang orang kecil.

      Saya ingin memahami cara mereka bekerja, tetapi kadang mereka saat sudah kaya tidak mau kenal dengan orang miskin, dalam hal ini relatif tidak semuanya.

      Saya hanya ingin belajar & berbagi info dgn mereka agar cerita/pengalaman mereka bisa saya jadikan penyemangat dalam hidup atau mungkin bisa jadi acuan dalam meniti usaha.

      apakah ada wadah bagi orang kecil berbagi info dengan orang kaya, agar mereka bisa jadi Guru mungkin bagi orang yang miskin, kami tidak meminta uang tetapi kami hanya minta informasi cara mereka menjalani hidup hingga sukses. terima kasih.

    • pergaulan adalah kesenanganku,…tpi klu ketemu ma orang kaya,..sering memandang rendah., walaupun aku udah membantu usaha dia sampai maju sekarang,…….jawabannya apa,……?? klu udah ga mau berkerja disini cri krja lain,. gto toch,…………………..hebat diakan,.,,,

    • Dear Bapak/Ibu Balisunrise

      Boleh minta alamat email Bapak/Ibu, saya mau bertanya sesuatu dengan Bapak, tq

  21. 01 Febr’10, INVESTASI CONDOTEL, segera bergabung bersama kami di Swiss Belhotel Segara Nusa Dua Bali. kantor pusat di Gd STC Senayan Jakarta LT.5, serah terima Desember 2010,150unit,masih ada 50unit. harga mulai $65.ooo-$100.000, hotel bntng 4. info lebih lanjut hub EULIS L / 0817.170867

  22. Swiss Belhotel Segara memberikan keuntungan garansi min income selama 10th. ROI upto 15%, pendapatan pasive & Aktiv Income, Free Inap 21 Hr per tahun. buy back guarantee. Hub Segera Eulis L, 0817.170867

  23. saya kok ngk masuk daftar orng kaya iiia..
    padahal saya kaya hati….

  24. ada no telpnya gga???
    no telp pribadinya??
    saya kasih 1-2jt per nomor kalo nama tersebut masuk untuk jadi nasabah saya.
    thx

  25. Mau donk no telpnya ….
    dapat komisi kalu berhasil jadi client ku

  26. wew orang kaya hunter pada nongol…

  27. Syallom malam….,

    Saat ini ijinkan saya menginformasi , jika ada yang membutuhkan atau
    ingin menginvestasi tanah di bali guna utk membangun rumah kost atau,
    properti, restoran, hotel dll, berikut saya lampirkan beberapa data yang
    ada sbb :

    1. Mertasari 12 Are @. 175 jt
    2. Gunung Salak 61 Are @. 150 jt (Net)
    3. Cokroaminoto (Balun/Tiara Grosir) 60 Are (@.15 + 15,85are) @. 200 jt
    4. Tukad Badung (Renon/Pinggir Jalan Raya Pertama Masuk jln T.Bdg)
    13,6 Are @. 265
    5. Skartunjung XII 62 Are @. 150 jt
    6. Tukad Batu Agung (Pakrisan) 12 Are @. 225
    7. Sedap Malam 18 Are @. 250 jt
    8. Batur Sari (Sanur) 8,5 Are @ 145 jt cocok utk villa
    9. Soputan Permai 9 Are @ 190 jt cocok utk bgn rmh kost
    10. Pengiasan 7 Are @. 150 jt cocok utk bgn rmh kost

    Demikianlah beberapa rincian tanah yang ada, masih ada beberapa lagi
    tetapi tidak saya masukan semua karena tanah beberapa hektar cocok utk
    membangun MALL, HOTEL dll. Yang saya lempirkan hanyalah sebagian data
    tanah yang biasanya untuk membangun PROPERTI.
    Sedangkan untuk yang hanya dibawah 10 Are itu, lebih cocok jika dibangun rumah kost, karena ditempat daerah yg berkembang gunung soputan – mahendradata ada bangunan rumah kost Elit (SPERANZA Residence)
    yang sudah saya survei & saya tanyakan langsung luas hanya 8 Are tetapi
    bisa dibangun hingga 3 tingkat & ada fasilitas kolam renangnya.
    Untuk info lebih lanjut hubungi saya di 08170790728

    Terima kasih – Tuhan Berkati

    (Novita Tendean)

  28. bagaimana dengan boss nya majalah bali mouse..
    kan majalahnya unik tuh dengar dengar konsep majalah cd nya sempat di tawar warga us dengan harga fantastik….

    saya juga koq ngak di masuin setuju dengan yang diatas kan saya juga kaya hati..:)

  29. alamat dan no HP ato no mreka ada ga ya ??

  30. lha daftar tiyang jawine sugih pundii ??
    ko orang bali doankk .
    jawa juga mau donkk !!

  31. Mereka orang orang kaya, tidak semuanya kekayaannya di dapatkan dengan mudah, mereka pernah merasakan bagaimana pahitnya kehidupan ini, berjuang dengan gigih, kalau ada segelintir orang kaya yang pelit itu cuma merasa trauma takut menjadi miskin. Karena menjadi orang miskin itu tidak enak, saya berusaha keras untuk bekerja dengan gigih, ikhlas jujur, tulus dan dengan cinta kasih, karyawan masih tidur saya sudah bangun mengerjakan kerjaan mereka agar cepat selesai, saya bukan pengusaha tapi seorang pecinta tanaman, saya habiskan uang untuk membeli dan memelihara tanaman, saya tidak menyesal dengan apa yang sudah terjadi, saya mengalami kekerasan mental yang dilakukan karyawan, tanaman saya barang barang saya di curi, saya disakiti dengan cara tidak mahu bekerja dengan baik minta gaji besar, saya hanya seorang hoby uang dari mana saya dapatkan? saya sendiri tidur di bekas gudang 2*2.5 meter, saya tidak sedih dengan semua ini tapi saya sangat sedih dengan perlakuan orang orang dzolim yang tega teganya menambil tanaman saya seperti anggrek dll, kurang apa saya memperhatikan mereka, tapi kembali lagi itulah sifat manusia tidak ada yang syukur, walau sudah di beri kebaikan yang ada malah mencakar. Kalau kita menyayangi anjing maka anjing anjing itu akan setia tapi kalau kt menyeyangi manusia bukan setia yang saya dapatkan tapi saya mendapatkan tususkan. Ini kisah nyata, ada 4 orang karyawan 2 perempuan 2 laki laki mereka pasangan kekasih saya beri pekerjaan, ada cukup makan, dapat rokok, gaji lumayan cukup setiap minggu keluar saya pinjami mobil, tapi apa yang terjadi? barang barang saya di rampok menggunakan mobil saya, dan itu kejadiannya tidak hanya sekali tapi berkali kali. Pada prinsipnya memang benar orang orang kaya itu tidak mahu bergaul dengan orang susah,ssya setuju banget. Sekarang saya trauma sangat trauma. Dimana mana sudah menjadi kebiasaan karyawan atau pembantu mengalami kekerasan yang di lakukan oleh majikan, tapi yang terjadi pada saya majikan mengalami kekerasan yang di lakukan oleh karyawan. Saya mendapatkan barang barang dan juga tanaman dan anggrek dengan berhutang tapi mereka curi bahkan saya sangat menderita akibat ulah mereka. Saya tidak dendam saya percaya ada adzab dan adzab itu pedih.Semoga yang merasa saat ini menjadi karyawan jangan mengumpat orang kaya, bekerjalah dengan ikhlas jujur amanah dan rendah hati. Insya ALLOH kalian juga akan bisa menjadi orang kaya dan yang paling penting adalah kaya hati kaya iman dan kaya wawasan. Harta di cari sambil ikhtiar jauhkan dari rasa iri, dengki dan dendam, saya gigih dan kerja keras bukan ingin menjadi orang kaya tapi saya ingin membuat orang yang ada di sekeliling saya bahagia termasuk karyawan saya.

  32. berminat bisnis trading online???

    saya tinggal di Surabaya
    sebagai public relations menawarkan bisnis trading forex, cross rate,saham international, dan loco gold

    dengan invest min $5000 anda berkesempatan mendapat keuntungan yg tidak terbatas.

    untuk kontak lebih lanjut kunjungi website http://www.indosuksesfutures.com
    atau
    putri_dione@yahoo.com dengan menyertakan nomor telepon,saya akan hubungi anda

    terima kasih,

    putri dione

  33. memang kaya itu anugerah mau berusaha dan berani ambil resiko pasti bisa

  34. orang kaya dengan hati yang kaya pari akan elbih mempunyai makna

  35. Ada 2 orang :
    A.Windy : Orang kaya pasti dia bilang kaya, tapi orang miskin jarang bilang miskin, kecuali org yg minta – minta…
    B.D Mahendra Kusuma : Itu misteri Bangsa kita dan Orang Asing taunya orang Indonesia kaya…makanya pada datang ke Bali.
    A. Kenapa ke Bali.
    B. DiBali Banyak orang Kaya..
    A. Jadi….
    B. Org Asing pingin Kaya lah ?
    A. ya..ya…emang Indonesia Kaya …
    B. heee hhee maksud loh… Kaya habis di Injak2 raksasa..banyak Lubang2 dimana2,
    Kalimantan, Sulawesi, irian ….
    A. ahh sialan … Malas lagi..

  36. sy,mo kaya orang di daftar But… Bantuin Dong usaha-Ku Klick azaaaa Bali Crabs

  37. kapan ya aku bsa kyak mreka ?????????

  38. ya,,, mudah2an mereka semua jadi inget sama orang yang berjuang untuk hidup demi sesuap nasi…
    tp itu hak orang kaya untuk memberi atau tidak terserah mereka… aq tau mereka emng bukan OKB (orang kaya baru)
    yang orang kaya baru aku, dengan perjuangan yang sangat panjang…. dan sekarang lagi butuh pegawai yang min D3.. kirim email herri_chaves@yahoo.com

  39. Just looked an incredible place in Seattle. There it is, with the street address and so which anyone can find it with no trouble : Sorrento Hotel | 900 Madison Street | Seattle | WA 98104-1297 | (206) 622-6400

  40. kaya ato miskin akhirnya,,,,,,,,,,,,,,,,,te maulu.

  41. luar biasa. Ayo kita semangat bekerja supaya bisa seperti mereka. Investasi mulai dari sekarang! :)

  42. berita bagus untuk perekonomian indonesia, potensi daerah memang paling pas jika dikelola oleh putra daerahnya sendiri.

  43. nanti saya menyusul untuk orang yang terkaya

  44. Salam Hormat,

    Bagi anda yang ingin memulai usaha atau yang ingin membuat cabang baru untuk pengembangan usaha anda, kami hadir untuk menyediakan tempat bagi usaha anda. Kami menyediakan ruang untuk dikontrakkan seluas 22m x 16m didalam gedung di lantai 2 & 3 yang berlokasi strategis di daerah pariwisata Kuta Bali.

    Bagi anda yg berminat dapat menguhubungi kami dengan kontak person Bpk. Hadi di 081339856037 dan (0361) 3655446.

    Hormat Kami,

    Hadi

  45. sip mantap bangat saya sanagt banaga denger orng bali sebali raja di bali atao ,manjadi orng succes atao orang terkaya di bali atao TOp 10, saya harapa iti akan emmotipasi orng2 bali untuk mau lebih maju dan anak muda bali lebih semanagt tuk mengikuti, para senior2 mereka ,, slam succes bagi kita semu pak , para pemimpin kita yg ada di bali , god bless him.

  46. info program promosi toyota hubungi:
    085236752435/087757643672
    promo sangat fantastis….

  47. info program promosi toyota hubungi:
    085236752435/087757643672

  48. Buat apa mengekspose yg kayak gini??? alangkah lebih baik jika memperkaya iman dan takwa kpd tuhan. bagaimana melihat sesama kita saling bahu-membahu mningkatkan derajat negeri ini. Klo hanya sekedar kaya tapi masih menjadi budak uang oleh negeri lain, saya rasa itu hanya omong kosong.

  49. bgm pa wayan kita bisa kerja sama dalam usaha terutama di manado

Leave a Reply

Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.