Kopdar Bali Blogger

Seiring dengan berkembangnya dunia perbloggeran di indonesia dan khususnya dibali, beberapa rekan-rekan blogger berinisiatif untuk menggadakan antar blogger bali. tatap muka atau kopdar ini sudah kedua kalinya. yang mana untuk yang terakhir diriku turut serta didalamnya.
Kopdar blogger bali yang ketiga ini diharapkan untuk lebih banyak blogger-blogger yang hadir sehingga agenda dan beberapa aspirasi untuk membentuk komunitas blogger bali menjadi semakin dekat terwujud. jika dilihat dari beberapa komunitas yang sudah eksis, bali sedikit lebih ketinggalan daripada pembentukan komunitas ini. meskipun sudah ada beberapa agregate blogger bali yang ada, belum juga mencerminkan suatu komunitas blogger bali. mungkin ide dari beberapa blogger pada jaman dahulu kala sudah ada. tetapi karena lingkup ngeblog adalah lingkup dunia maya, yaaa otomatis untuk bertatap muka dan urun rembug untuk membicarakan itu akan hilang dengan sendirinya. 🙂

Dengan persepsi bahwa blogger bali bisa bersatu untuk memulihkan pariwisata, aku sendiri optimis dengan kekuatan blogger, promosi-promosi pariwisata yang dilakukan dengan perjalanan dinas keluar negeri bisa dikurangin. bahkan isu-isu yang berkembang dibali juga akan cepat terupdate.

Untuk itu, Dengan ini saya turut mengundang rekan-rekan blogger bali (Punya blog, suka internetan, suka ber-sosialisasi, Domisili di Bali, cinta Bali, pernah ke Bali, Orang Bali) untuk datang. berikut email yang disebar serangkaian undangan kopdar blogger bali.

IKLAN :

Subscribe to baliblogger
Powered by groups.yahoo.com

Semeton B(e)logger Saring Sami,

Berkat rayuan maut Ni Komang Erviani, anggota milis ini (http://warnawarnibali.blogspot.com), pemilik Desa Dusun bersedia memberikan tempat, kopi, teh, dan camilan gratis untuk Kopdar Blogger Bali.

Karena itu dengan senang hati kami mengundang Pan Belog dan Men Belog sekalian hadir pada Sangkepan Semeton B(e)logger Bali alias Kopdar Blogger Bali yg Ketiga pada:

Hari/Tanggal: Minggu, 11 November 2007
Waktu: Pukul 15.00 Wita
Tempat: Kedai DesaDusun Jl Noja Ayung No 6 Oongan
Denpasar Timur.
Agenda: Setor muka, minum teh dan kopi, menikmati
camilan, serta sangkep soal nama komunitas dan banner
Bali Blogger Community.

Untuk keperluan teknis, mohon kiranya Pan Belog dan Men Belog sekalian berkenan konfirmasi kehadiran via email ini atau SMS. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk telpon ke Anton (0817348794), Luh De (08123986124, 0361-7989495), atau Ervi (081338444204, 0361-7969795).

Petunjuk ke lokasi
Kedai DesaDusun ada di sekitar perumahan Teras Ayung Jl Gatot Subroto Timur Denpasar Timur.

Kalau dari perempatan Jl Nangka – Jl Gatsu kita ke arah Sanur. Sebelum pom bensin dekat Perumahan Teras Ayung di kiri jalan ada jalan Noja Ayung. Masuk saja cari DesaDusun.

Kalau dari perempatan Tohpati Jl WR Supratman – Jl By Pass Ngurah Rai ke arah Ubung. Setelah pom bensin dekat perumahan Teras Ayung di kanan jalan ada Jl Noja Ayung. Silakan cari DesaDusun.
Tentang Kedai Dusun silakan klik:
http://www.balebengong.net/2007/10/05/desa-dusun-keramahan-kuliner-di-rumah-sendiri/

Demikian, Semetone. Mohon kiranya untuk dateng rame2. Silakan bawa teman, pacar, istri, suami, anak, atau seingkuhan. Tapi itu tadi, jangan lupa konfirmasi ya. Biar enak nyiapin tempat dan hidangan. Sekalian siap2 siapa tau melebihi target dan harus bayar karena kelebihan itu. Hehehe.

Suksma,

Anton Muhajir
http://rumahtulisan.wordpress.com


Technorati : , ,

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

09. November 2007 by Me My Self
Categories: Baliku | Tags: , , , , | 11 comments

Comments (11)

  1. semangat bali bloggers !

  2. saya mau ikut, bli made. boleh ga daftar lewat bli made saja? *ngakak*

  3. milu sik nah .. 😀

  4. liat foto2nya saylow..seru juga tempat dan suasananya..hayo bli laporannya..

  5. deket rumah aku dunk 😀

    Br Oongan denpasar timur
    kesiman petilan
    80237

  6. waduh..kelewat..ada ya…ntar kalo ada lagi ikutan ah..

  7. Wah seep…kapan adalagi neh? Info dunk…Oh ya kalau ada yang mau tukeran link, monggoh mba/mas, bli bagus/mbok jegeg, bapak/Ibu…Dijamin maknyoss..

    http://www.madesariada.wordpress.com

  8. monggooooooooo

  9. CBS = Cerdas, Berbudaya, Sejahtera???
    Menyimak janji-janji kampanye cagub Cok Budi Suryawan (CBS) yang disarikan menjadi Cerdas, Berbudaya, Sejahtera, sangat jauh dari fakta-fakta yang ada selama CBS masih menjabat Bupati Gianyar. Jika CBS mengaku cerdas, maka hal itu bertentangan dengan kenyataan bahwa selama menjadi Bupati Gianyar ia lebih banyak dikendalikan investor dan tidak memiliki inovasi untuk mensejahterakan rakyat. Jika CBS mengaku berbudaya, sangat bertentangan dengan kenyataan bahwa selama menjabat bupati, CBS justru tidak menjunjung Gianyar sebagai kota budaya. Ia sama sekali tidak berusaha membangun gedung kesenian, tetapi malah membangun lapangan sepak bola yang megah yang kemudian ternyata mangkrak. Begitu juga dengan Pembangunan gedung DPRD yang terletak di jantung Kota Budaya Gianyar, terkesan dipaksakan tanpa mengindahkan nilai budaya, etika, tata ruang, dan ergonomi. Pembangunan Balai Budaya pun tidak sesuai konsep budaya Bali. Sedangkan pembangunan pusat pertokoan berlantai 3 yang mematikan perekonomian rakyat dan merusak tatanan budaya dan etika.
    Lalu, kalau mengaku Sejahtera, mari kita simak apa yang dilakukan CBS ketika menjadi bupati. Ia malah menyengsarakan masyarakat kecil dengan, misalnya, kerusakan subak dan tidak jelasnya ganti rugi tanah akibat kebijakannya LC waktu CBS jadi bupati. LC sepanjang jalan 20 km di Gianyar itu merusak 11 subak di 4 wilayah. Akibat LC itu juga, hingga kini ganti rugi / penukar tanah hak milik petani tidak jelas; hak milik petani jadi berkurang / hilang; letak/lokasi tanah pengganti hak milik petani tidak/kurang strategis (nilai ekonomis rendah); pemilik baru bermunculan pada lokasi strategis di depan jalan LC “20”. Pemilik semula (petani asal), pada dasarnya terlempar dari lokasi itu; muncul tanah “tanpa tuan”; petani (di hilir) mengalami kesulitan menggarap sawah-ladang karena sistem pengairan rusak; Pura Ulun Siwi tidak lagi memiliki pengempon / krama. Ini juga berarti budaya warisan leluhur menjadi hancur karena penanganan LC semerawut; muncul permukiman di luar sistem; kamtibmas terganggu (konflik antar banjar/desa merebak). Pendek kata, bukan mensejahterakan, sebaliknya menyengsarakan rakyat.

    Hal-hal lain yang pantas dicatat adalah:

    1. Pada masa kepemimpinan CBS muncul proyek terminal Kota Gianyar yang mangkrak, sehingga investasi tidur bertahun-tahun. Padahal investasi itu menggunakan uang rakyat;

    2. Pembangunan pusat pertokoan berlantai 3 yang mematikan perekonomian rakyat dan merusak tatanan budaya dan etika;

    3. Stage Sidan dibangun untuk menjadi sekadar “pemanis” terhadap kesenjangan Gianyar Timur dan Gianyar Barat (Ubud dan sekitarnya). Termasuk RPH mangkrak merupakan janji kosong bagi Gianyar Timur.

    4. Satu-satunya yang bisa dinikmati oleh masyarakat Gianyar Timur hanyalah Tempat Pembuangan sampah Akhir (TPA) Temesi yang overload dan menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat. Jadi, selama kepemimpinan CBS, masyarakat Gianyar Timur hanya bisa “menikmati” sampah.

    Sekarang baru menjadi kandidat gubernur menjanjikan rakyat 10.000 rumah. Nah subak yang mana akan dihancurkan, lahan pertanian yang mana akan dikorbankan?
    Apakah hal-hal tersebut di atas bukan jargon CBS: Cok Bobog Sajan!!

  10. Menarik postingannya, maju terus blogger Bali. Bila ada kesempatan kunjungi kami yah disini atau berkenan untuk bertukar link.
    Salam kenal.

Leave a Reply

Required fields are marked *