B2W Bali Chapter – Reborn

Siang menjelang sore minggu lalu sepedaku sudah dibereskan untuk digenjot kearah Serangan serangkaian dengan Gowes Kebersamaan yang dicanangkan teman-teman di Bike 2 Work Bali. berdua dengan arie diriku menyusuri jalanan yang sedikit becek oleh banjir sehari sebelumnya.

Sedikit ngos-ngosan diriku mencoba kontak si Gus Tulank untuk menentukan tempat dimana kita bisa barengan bersepeda ke serangan.  melewati tukad batanghari yang lumayan masih menyisakan banjir, diriku terhibur dengan genangan air yang dilewati dan membuat bagian-bagian diriku basah oleh air. kurang dari sepuluh menit kami sudah bertemu gustulank yang mengajak rekannya bernama Gde Candra disekitaran jalan pendidikan sidakarya.

Gowes Kebersamaan ini dilontarkan oleh beberapa rekan untuk membongkar kejenuhan teman-teman yang lain serangkaian komunitas b2w bali yang bisa dibilang vakum sebagai komunitas yang punya visi dan misi.
Hal tersebut beralasan konon dikarenakan kesibukan seorang ketua chapter b2w yang sebelumnya sehingga rekan-rekan b2w bali berpendapat dan akhirnya sepakat untuk menggangkat seorang ketua baru yang lebih peduli dengan komunitas ini.

Akhirnya pilihan ketua yang baru tertuju ke Om Dody, beliau adalah  seorang pegawai bandara dibali yang menurut saya, dedikasinya terhadap bike 2 work sudah tidak diragukan lagi. hampir tiap hari beliau bersepeda kekantor. itupun dengan tambahan jarak yang menurut beliau kurang afdol bersepeda kekantor hanya dengan jarak dua kali kayuh.
Ceritanya jarak kekantor dari rumah beliau anggap 500 m. dan dgn tambahan bonus agar berkeringat, beliau memutar untuk mencari keringat dengan melewati rute bandara – legian – pantai kuta – bandara. “he.he.. semangat om… lain kali ke sanur dulu yaa… :D”

Om Dody juga bisa disebut sebagai pelopor B2W bali beserta Om Arief, Gianta, Alex dan Dahui Team, Om Adi, Om Made Baik Mc D, Om Bram, dsb yg tidak kesebut. Lewat jasa beliau-beliaulah b2w bali bisa berdiri dengan misi dan visi menggerakan gemar bersepeda dan menjadikan bali lebih sehat dengan bersepeda.

Dengan semangat memasyarakatkan sepeda, om dody meyakinkan bahwa semua club bersepeda dibali pasti mempunyai tujuan yang sama. yaitu menjadikan sebagai altenatif kendaraan dan membuat pulau bali ini menjadi lebih hijau dan sehat dengan bersepeda.

Diiringi dengan siraman air dan berfoto bersama, pengangkatan om dody sebagai ketua bike 2 work bali sudah melepaskan sebagian unek-unek rekan-rekan yang lain untuk lebih serius membesarkan dan memasyarakatkan bersepeda dibali.

Gowes Kebersamaan ini didukung juga oleh beberapa club-club sepeda dibali dengan hadirnya beberapa perwakilan masing-masing club. seperti Lelasan Berseri yang ketuanya datang bersama sang istri, Bali XC Ride, Polda Bali Cycling dan rekan-rekan lain yang tentunya berharap lebih kepada komunitas ini untuk lebih banyak berkiprah dan  bertindak dalam memasyarakatkan sepeda.

Gowes kali ini juga disambung dengan acara bakar ikan yang membikin perut langsung berontak ketika melihat ikan bakar yang super besar dan jukut  plecing yang kelihatan segar banget. dikarenakan malas antri, diriku, arie, gus tulank, dan dede memutuskan membeli rujak kuah pindang sebagai camilan sebelum menyantap ikan bakar tersebut. tapi sayang, setelah pesta rujak (bagian ini, gus tulank sampai habis dua piring. “ngidam yaa gus..”) diriku malah nggak kebagian nasi tapi dinampan masih menyisakan sedikit ikan bakar. he.he..
yaa sudah, akhirnya pilihan jatuh dengan membeli tipat dan makan dengan sisa ikan bakar yang ditambah lagi dengan tipat cantok yang menurut arie nendang banget dilidah.

Setelah berberes dan acara foto-foto, kamipun melanjutkan acara dengan gowes kembali kerumah masing-masing. tentunya dengan sedikit memory gowes yang membikin ketawa waktu perjalanan pulang seperti Gus Tulank yang tidak bisa berkeringat, Om Hendry yang karena semangatnya Gowes sampai jumpalitan dijalan kapur, Siram-siraman air dari Arie ke Een, Een ke Aku dan Een+Arie yang mengguyur Om drajat. sampai mengomentari diriku sendiri yang bajunya terkotor, salut sama Dafa a.k.a Litle Robin yang semangat banget gowesnya, Andre yang tetep Narsis dimana-mana.
Dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang terkait atas acara kali ini.

ayo bersepeda, bersepeda kemana mana, ke kantor, ke rumah..

kurangi polusi..

kurangi pencemaran..

selamatkan lingkungan,

selamatkan bumi,

selamatkan diri.

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

15. January 2009 by Me My Self
Categories: Bike to Work | Tags: , , | 22 comments

Comments (22)

  1. Ho’oh saking semangatnya serangan yang tergenang air dilibas tanpa basa basi 😀

    eh masa sih GusTul nambah rujak ?

    next NYEPEDAH bareng lagi nyok 😀

  2. Saluttt, mekelo sing taen nge-blog, ternyata boss satu ini tetap tekun bersepeda, walau sangat telat Met Tahun Baru 2009, Boz!

    d2’s last blog post..Magic Chocolate “The Original Bali Product”

  3. selamat buat Om Dody *dari member yg lama ngga aktif* hehehehehehehe

    kalo ada touring hari minggu, kabarin ya bos

  4. Cihui… asik trayek serangan.. pasir, batukapur, rumput, air pokonya lengkap.

    ditambah bonus ikan bakar dan cewek cape yang memberi variasi pemandangan. hahaha…

    Ayo goes lagi…

    just call me…

    tulank’s last blog post..Ilmu manajemen saya mana??

  5. eh, nama temen saya Gede Cakra, ralat pa de. hehehe…

    tulank’s last blog post..Ilmu manajemen saya mana??

  6. wow salam hangat selalu buat kegiatan sepedanya mas…..

    http://www.sepedaan.com/

    omiyan’s last blog post..Jangan Panggil Dia “China”

  7. tetep semangat ngegoesnya yaa.

    kapan melibas bukit jimbaran?

  8. gowes terusss…..
    ternyata tulank ikut toh ?? buat nambah berat badan ya gus, hihiiiihih…

    novan’s last blog post..First week in the new office

  9. Jadi kepingin, sayang nggak punya sepeda.

    imcw’s last blog post..Mengenal Rabies Yuk!

  10. niru dr cock. kepengen jg. tp gak bisa beli sepedanya. mahal soale. hihihi..

    jurus ngeles ala pendekar mabuk.

    trus kapan2 makan2 lagi di sana?

    a!’s last blog post..Mereka Pekerja, Bukan Pelacur!

  11. belo dong dok..
    sepeda kan bisa diwariskan.
    he.he.. 😀

  12. kok ga ngajak2 saya khan dari bali juga

    fajarseraya’s last blog post..Blogwalking

  13. ikutan komen dari AnTon, saya malah sempat shock saat hunting harga sepeda baru buat ikutan B2W ini. Mumpung jarak dari rumah ke kantor malah gak nyampe 500 meteran. Jalan lempeng lagi, gak ada belok-beloknya. So, cukup saya berkhayal dulu lah untuk bisa ikutan B2W. Duitnya udah diserahkan ke Pak Rektor tiap nem bulan. 🙂

    PanDe Baik’s last blog post..SeLamat Jalan PeKaK KeRoK

  14. Pingback: Ayo Dukung Si Kabon Dalam Busby SEO Test - iTanggu.net

  15. Bole gak sih ikutan naek sepeda tapi pake sepeda yang ada boncengan aja, ming diboncengin sambil bawa payung,hahahahaha…

    Oming’s last blog post..Jangan Lewatkan Gerhana Matahari di Hari Raya Imlek

  16. Pingback: Lirik lan Mp3 Rek Ayo Rek - Mus Mulyadi « Bakul Web Hosting lan Domain

  17. Wah seru banget nih!

  18. Saya punya sepeda butut, bole ikut ?

  19. dari dulu pengen bgt daftar b2w di bali tpi nggak tau dimana…..??
    gimana caranya nya…..???
    sepeda siap,tp nggak ada yang tak ajak gowes nie.
    salam de buat semua nya.

  20. asyik yaa,sayang ngak ikut jauh nih

  21. keren gan. salam kenal

Leave a Reply

Required fields are marked *