Bank Waktu

Bayangkan jika sebuah bank memberikan anda uang sebesar $ 86.400 setiap hari. Dan jumlah tersebut harus dihabiskan dalam satu hari. Setiap sore uang yang tersisa akan dihapuskan dari account jika anda gagal untuk menggunakannya sepanjang hari. Apa yang akan anda lakukan ? Tentunya akan menggunakan uang tersebut setiap sen yang ada.

Kita semua memiliki bank seperti itu. Namanya WAKTU. Setiap pagi, anda diberikan waktu 86.400 detik Setiap malam akan dicatat, sebagai kehilangan, jika anda gagal untuk menginvestasikan dengan tujuan baik. Jumlah tersebut tidak akan dipindah-bukukan untuk keesokan harinya, juga tidak dapat dilakukan penarikan lebih dari jumlah yang telah ditentukan. Setiap hari akan dibuka sebuah account baru untuk anda, dan setiap malam account tersebut akan dihapuskan. Jika anda gagal untuk menggunakan simpanan pada hari itu, anda akan kehilangan. Hal ini tidak akan pernah kembali. Tidak akan pernah ada penarikan untuk hari esok. Anda harus hidup pada saat ini, untuk simpanan hari ini Investasikan hal ini untuk memperoleh dari investasi tersebut kesehatan, kebahagiaan dan keberhasilan yang sepenuh-penuhnya.

Untuk menyadari nilai SATU TAHUN, tanyakan pada seorang pelajar yang gagal naik tingkat Untuk menyadari nilai SATU BULAN, tanyakan pada seorang ibu yang melahirkan seorang bayi prematur. Untuk menyadari nilai SATU MINGGU, tanyakan pada editor dari majalah mingguan. Untuk menyadari nilai SATU JAM, tanyakan seorang kekasih yang menanti untuk bertemu. Untuk menyadari nilai SATU MENIT, tanyakan seorang yang ketinggalan kereta api

Untuk menyadari nilai SATU DETIK, tanyakan pada seseorang yang baru saja terhindar dari kecelakan. Untuk menyadari nilai SEPERSERIBU DETIK, tanyakan pada seseorang yang baru saja memperoleh medali perak dalam Olympiade.

Hargailah setiap waktu yang anda miliki. Dan hargailah waktu itu lebih lagi, karena anda membagikannya dengan seseorang yang khusus, cukup khusus untuk membuang waktu anda. Dan ingatlah bahwa waktu tidak akan menunggu seseorang pun. Kemarin adalah sejarah. Hari esok adalah sebuah misteri dan hari ini adalah suatu hadiah. Itulah yang disebut dengan berkat. Waktu terus berjalan. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

16. April 2008 by Me My Self
Categories: Cetivasi | Tags: , | 17 comments

Comments (17)

  1. dengan seseorang yang khusus, cukup khusus untuk membuang waktu anda

    antara spend atau waste yah 😀
    ah, pencerahan siang-siang dari bli Yanuar..

  2. seandainya ada sampah waktu yg bs didaur ulang.. 🙁

  3. seandainya ada mesin waktu 🙂
    terkadang kita juga tidak bisa hidup di ‘saat sekarang’, selalu saja hidup di future tense

  4. saya sering merasa waktu begitu cepat, tapi yang namanya waktu itu sabar sekali bergerak dengan perlahan… tanpa sadar waktu sudah meninggalkan kita. makyus tulisannya

  5. pagi2 dah dapet pencerahan….rasanya plong…

  6. Ck..ck..ck.. Salut sama Bli Yanuar! Kok bisa dapat inspirasi posting ginian ya? 😀 Btw, waktu memang berharga Bli! Apalagi waktu buat weekend! 😀

  7. whuaduuh bli yan….writingna bikin melongo….nampar pisan euuy… 🙂 nuhun yaks

  8. pertama, gambarnya keren.

    kedua, terima kasih sudah mengingatkan agar saya tidak lama2 tidak baca tulisan ini. sebab, waktu saya sangat berharga. 😀

    nice article, pak de. cocok jd pedanda.

  9. tulisanne luung sajan bli.. jadi bikin semangat buat gawe.. suksma 😀

  10. if time so priceless, i’d rather be dead than alive

  11. now is yours bro…

  12. pokoknya jeg “today is today, tommorow is tommorow”

  13. wah keren nih artikelnya! Salut ^^!

  14. keren photo ueih…

    pake camera apa oms?

  15. Waktu laksana pedang ya

  16. Wah benar, selama ini kita telah membuang-buang percuma anugerah Tuhan kepada kita. Kalau dimanfaatkan dengan baik tantu akan dirasa menfaatnya. Baiklah untuk waktu yang tersiss, mari kita gunakan sebaik-baiknya. Setuju?

  17. Tak guna disesali, manfaatkanlah yang masih tersisa dengan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang berguna untuk diiiri sendiri dan sekitarnya.

Leave a Reply

Required fields are marked *