Yang Menyedihkan, Menyakitkan Dan Mengecewakan

Yang Menyedihkan, Menyakitkan Dan Mengecewakan

Hal yang sangat menyedihkan adalah saat kau jujur pada temanmu, dia berdusta padamu …. Saat dia telah berjanji padamu, dia mengingkarinya …. Saat kau memberikan perhatian, dia tidak menghargainya …

Hal yang sangat menyakitkan adalah saat kau mengirimkan e-mail pada temanmu, dia menghapus tanpa membacanya …

Saat kau membutuhkan jawaban dari e-mailmu, dia tidak menjawab dan mengacuhkannya …
Saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura-pura tidak melihatmu …
Saat kau mencintainya dengan tulus tapi dia tidak mencintamu …
Saat dia yang kau sayangi tiba-tiba mengirimkan kartu undangan pernikahannya

Hal yang sangat mengecewakan adalah kau dibutuhkan hanya pada saat dia dalam kesulitan …
Saat kau bersikap ramah, dia terkadang bersikap sinis padamu …
Saat kau butuh dia untuk berbagi cerita, dia berusaha untuk menghindarimu

Jangan pernah menyesali atas apa yang terjadi padamu?

Sebenarnya hal-hal yang kau alami sedang mengajarimu ….
Saat temanmu berdusta padamu atau tidak menepati janjinya padamu atau dia tidak menghargai perhatian yang kau berikan ….
sebenarnya dia telah mengajarimu agar kau tidak berprilaku seperti dia ….

Saat temanmu menghapus e-mail yang kau kirim sebelum membacanya atau saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura-pura tidak melihatmu…..
sebenarnya dia telah mengajarkanmu agar tidak berprasangka buruk & selalu berpikiran positif bahwa mungkin saja dia pernah membaca e-mail yang kau kirim ….

atau mungkin saja dia tidak melihatmu ….

Dan saat dia tidak menjawab e-mailmu ….
sebenarnya dia telah mengajarkanmu untuk menjawab e-mail temanmu yang membutuhkan jawaban walaupun kau sedang sibuk dan jika kau tidak bisa menjawabnya katakan kalau kau belum bisa menjawabnya jangan biarkan e-mailnya tanpa jawaban karena mungkin dia sedang menunggu jawabanmu ….

Saat kau mencintainya dengan tulus tapi dia tidak mencintaimu atau saat dia yang kau sayangi tiba-tiba mengirimkan kartu undangan pernikahannya ….
sebenarnya sedang mengajarimu untuk rela menerima takdirNya ….

Saat kau bersikap ramah tapi dia terkadang bersikap sinis padamu ….
sebenarnya dia sedang mengajarimu untuk selalu bersikap ramah pada siapapun

Saat kau butuh dia untuk berbagi cerita, dia berusaha untuk menghindarimu …
sebenarnya dia sedang mengajarimu untuk menjadi seorang teman yang bisa diajak berbagi cerita, mau mendengarkan keluhan temanmu dan membantunya ….

Bila kau dibutuhkan hanya pada saat dia sedang dalam kesulitan ….
sebenarnya juga telah mengajarimu untuk menjadi orang yang arif & santun, kau telah membantunya saat dia dalam kesulitan ….

Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan yang sering kau alami atau bertemu dengan orang-orang yang menjengkelkan, egois dan sikap yang tidak mengenakkan …

Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan, disakiti, tidak dipedulikan/dicuekin, tidak dihargai, atau bahkan mungkin dicaci dan dihina …

Sebenarnya orang-orang tersebut sedang mengajarimu untuk melatih membersihkan hati & jiwa, melatih untuk menjadi orang yang sabar dan mengajarimu untuk tidak berprilaku seperti itu …

Mungkin Tuhan menginginkan kau bertemu orang dengan berbagai macam karakter yang tidak menyenangkan sebelum kau bertemu dengan orang yang menyenangkan dalam kehidupanmu dan kau harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu yang telah mengajarkan sesuatu yang paling berharga dalam hidupmu …

“God always let you met few wrong people before He let you meet the right one. So that when you finally met the right one, you’ll know how to treasure him”

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

07. September 2005 by Me My Self
Categories: Cetivasi | 7 comments

Comments (7)

  1. Wassalam

  2. H E B A T. kapan gua punya karakter kya gitu…/

  3. mas yanuar terimakasih sebelumnya..ini onon yang dulu ketemu di subaya waktu regrenation..waktu itu aku sudah kehilangan kesadaran oleh air, tapi kata2 mas yanuar terakhir yang aku dengar*dan kata itu yang buat aku mengerti jauh mengerti walaupun banyak yang blom bisa dimengerti.sekarang*terimakasih mas yanuar mohon bimbingannya…oiya salam dari mas ipung..soal bukunya boleh nda dipinjem yah

  4. Pokoknya TOP BGT!!!!!!

  5. hik…hiz…
    itu yang gue alami saat ini.
    btw makasih ya karena setelah gue baca artikel mas yanuar gue jadi semangat lagi..
    sukses teruz ya mas & salam kenal juga dari gue.

  6. mmm … dunno what to say …. nyimak ajah :)

Leave a Reply

Required fields are marked *