Sesuatu

Untitled (by eunice915)

 

Ada yang sesuatu yang hanya untuk diketahui, ada sesuatu yang hanya untuk dirasakan, dan ada sesuatu yang untuk diketahui dan juga dirasakan.
Ingin merasakan sesuatu yang hanya untuk diketahui, adalah kesia-siaan.
Demikian juga ingin mengetahui sesuatu yang hanya untuk dirasakan.

Anehnya adalah, kecenderungan ingin merasakan yang diketahui dan juga mengetahui yang dirasakan sangat besar.
Inilah yang menimbulkan rasa panasaran dan kegelisahan.

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

15. February 2010 by Me My Self
Categories: Filsafat | 31 comments

Comments (31)

  1. Karena yang tidak diketahui tidak terletak di tempat manusia berdiri – setidaknya itulah yang diyakininya.

    Jika ia melangkah untuk mencari tahu – akan akan berpindah dari segala sesuatu yang pasti ke arah yang tidak pasti – pun perpindahan ini menghasilkan kegelisahan dan penasaran.

  2. wow !@ its a very cute baby ! i love this..

  3. jadi itu yang mentebabkan rasa penasaran ya??
    saya baca postingan ini 5 kali baru mudeng bang,maklum anak ekonomi,hehe..

  4. puisinya boleh juga ni gan…
    Lifestyle Inspiration

  5. Manusia tanpa penasaran adalah kesia-siaan juga. Soalnya, penasaran adalah wujud keingintauan yang nantinya akan menghasilkan ilmu. Ya kan, bener kan, ya donk, bener donk?? 🙂

  6. Salam super-
    Salam hangat dari Denpasar-
    penasaran memang sifat dasar manusia juga
    khan bli ?

  7. yang dirasakan dan juga di ketahui, paling tidak merasakan lebih baik juga jika mengetahui apa yang di rasakan itu.

  8. sesuatu memang mnimbulkan rasa penasaran, tapi jangan gelisah dong

  9. dari bali ya?

    salam kenal dari ganool Download Film dan Game Gratis

  10. dan postingan ini juga bikin penasaran

  11. Sesuatu… yang bikin penasaran… dan ingin diketahui… maksudnya apa siy PakDe ? kok saya makin bingung ?

  12. kunjungan perdana,salam kenal sob…

  13. singkat,padat,berisi….

    mantep nich sob.blognya keren juga

  14. bingung mode off

    farizalfa.blogspot.com

  15. pada intinya semua sesuatu itu ada takaran dan batasannya… ga bisa sembarangan maen porsir aja… btol???

  16. pada intinya semua sesuatu itu ada takaran dan batasannya… ga bisa sembarangan maen porsir aja… btol???

  17. bayinya lucu kawan bisa aja artikelnya tapi lucu kawan, sukses selalu

  18. artikel ini mungkin salah satu yang bikin penasaran :-), mungkin lebih baik jika dikasih contoh mana yang cuma untuk diketahui dan mana yang cuma untuk dirasakan dan mana untuk keduanya. Thanks

  19. sesuatu ini telah membuat ku bingung.. :)

  20. halo salam kenal ya…

  21. saya mencoba memahami isi dari posting ini :D
    dan yang saya tangkap adalah sifat keingintahuan manusia itu begitu besar dan harus ditata benar2 positif dan negatifnya :D

    mohon dikoreksi kalau kurang tepat….

  22. ijin nampang dimari gan :D
    sukses selalu untuk agan yanuar, keep share gan :D

  23. Singkat,padat dan bermakna :)

  24. sesuatu abanget ya

  25. walau sedikit ,tapi artikel ini memicu leher dan muka saya tertarik ke depan waktu memacanya. imajinasi yang sangat tinggi. sesuatu ya sesuatu yang tidak bisa dirasakan.

  26. komenya kok gak muncul?

  27. ebayphonenumber.net

Leave a Reply

Required fields are marked *