Pancasila

Dari sekian butir ayat pancasila, apakah anda masih hafal untuk menyebutkannya secara berurutan.??

 

kalaupun lupa, apakah yang patut dipertanyakan.?? (nasionalisme,rasa kebangsaan,dan lain-lain..)

Semoga Para Wakil Rakyat yang Duduk Diatas sana Masih Menggingatnya 

 

 

PANCASILA

1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan
5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

25. April 2008 by Me My Self
Categories: Indonesiaku | Tags: , , , | 17 comments

Comments (17)

  1. saya masih ingat dan hafal Pak Guru! 🙂

  2. hahahaha ini sering aku tanyakan pada mahasiswa baru pas penggojlokan. Herannya belum ada yang benar. Entah karena mentalnya cemen pas diteror ato emang bener-bener lupa.
    Ada satu lagi: Kenapa Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus 1945???
    Di tunggu jawabannya…
    Salam kenal yah..
    Minta link, tengkyu..

  3. Gampang kalo lupa googling aja…hihihi. Saya paling inget sila ke-3 Pak guru, soalnya pendek dan suka dengernya.

  4. saya masih hafal….

    kan tiap hari senin masih terus di bacain…..

    hehehe……. :mrgreen:

  5. saya ragu mereka itu bisa menangkap sarkasme yang cerdas ini 🙂

  6. terima kasih suadh mengingatkan saya, pak de. sebagai wakil rakyat, saya akan tampung masukan anda. 😀

  7. kalau di bali diartikan “Bina Ika, Tunggal Ika”
    “Berbeda-beda dia, tapi dia tetap satu”

  8. meski hapal, mudah2an kita bisa menghayatinya…
    SATYAM EVA JAYATEE!!!

  9. Hue,he..he..he….anak saya yang 3 taon aja apal walau ucapannya blom sempurna

  10. silanya sih hafal. butir2nya yang uda menguap 😀

  11. wkwkwkw jadi inget P4! 😀

  12. Kalau dibaca dengan 7200rpm , kadang bleset hehhhee 😀

  13. Jelas hapal banget bosss…
    Khan gue PNS yang harus hapal dan mengamalkan dengan baik

  14. Jangan sampe dech kita melupakan dan bikin luntur kebangsaan kita ini

    http://free-experience.blogspot.com
    http://handofbusiness.blogspot.com

  15. pasti masih inget.jangan sampai lupa deh.tapi yang paling penting justru bagaimana menghayati dan menerapkannya di kehidupan nyata bangsa ini yang sangat plural.

  16. Mewajibkan setiap rumah WNI memiliki foto-Garuda Pancasila-yang-beserta-kelima-silanya-yang-dibuat-dengan-bingkai sebagai cerminan dari rasa cinta dan bangga terhadap Negara Indonesia

    Kita menyadari bahwa para warga masyarakat tidak pernah ketinggalan rasa seninya terhadap nilai-nilai kebenaran dalam hal tata ruang rumah. Dalam hal ini, seperti : Adanya penataan kaligrafi-kaligrafi suci, foto-foto orang bijaksana, dan sebagainya pada ruang-ruang rumah.

    Sebenarnya, dari semua itu, terdapat sebuah karya yang Maha suci, luhur, dan indah yang terlupakan dalam tata ruang ini. Karya itu adalah foto Garuda Pancasila-beserta-kelima-silanya yang merupakan Dasar Negara, atau Pandangan Hidup Bangsa.

    Menurut Saya, foto Garuda Pancasila-yang-beserta-kelima-silanya itu harus dibuat dengan bingkai, dan kemudian digantungkan pada dinding atau dipajangkan, sebagai cerminan dari rasa cinta dan bangga terhadap Negara Indonesia.

    Diwajibkan
    Sebenarnya, adalah sebuah kewajiban bagi setiap WNI untuk memiliki foto-Garuda Pancasila-yang-beserta-kelima-silanya-yang-dibuat-dengan-bingkai ini di dalam rumah.
    Kita harus menggantungkannya pada dinding atau memajangkannya di dalam rumah, sebagai cerminan dari rasa cinta dan bangga terhadap Negara Indonesia.

    ? Menurut Saya, Pemerintah Indonesia harus mewajibkan setiap WNI untuk memiliki foto-Garuda Pancasila-yang-beserta-kelima-silanya-yang-dibuat-dengan-bingkai ini di dalam rumah.

    Bila sudah diwajibkan, maka dengan hanya pembayaran beberapa puluh ribu saja, kita sudah dapat memiliki dan menikmati karya yang Maha suci, luhur, dan indah ini di dalam rumah sepanjang masa.

    Demikianlah pendapat yang ingin saya sampaikan.
    Terima kasih.

  17. thank’s infonya.,, mas broo..

Leave a Reply

Required fields are marked *