Cara Cepat Upgrade WordPress

Setelah lama tidak buka blog, kemaren ada kesempatan untuk menggintip dan melihat bagaimana kondisi blogku ini. ternyata dibagian dashboard ada pemberitahuan bahwa ada update terbaru tentang engine wordpress ke versi 2.6.5

Wordpress

Akhirnya dengan bermalas malasan diriku mendownload versi yang terbaru. dan seperti kebiasaan-kebiasaan sebelumnya yang hanya extract dan update file dengan cara mengganti/menumpuk file yg terbaru lewat ssh script, maka cara tersebut adalah cara tercepat yang selama ini aku lakukan.

Dan kemarin siang ada tips yang muncul di twiternya mas thomasarie, untuk update file-file yang hanya berubah di versi terbaru dari wordpress. untuk hal tersebut kita hanya perlu untuk melihat wordpress trac yang berisi tentang tracking system dari wordpress itu sendiri.

Untuk versi update wordpress 2.6.5 hanya ada beberapa file saja yang berubah dari versi 2.6.3 (maintenance release). seperti file xmlrpc.php,user.php, dll..

Setelah melihat wordpress trac file apa saja yang berubah, kita hanya perlu mendownload file yang sudah dicompress dalam bentuk file .ZIP yang berada pada bagian bawah pada menu “Zip Archive” dan mendownload file tersebut dilokal komputer kita.

Selanjutnya tinggal membuka program ftp transfer dan melakukan update di blog kita.

Cara ini disamping lebih mudah dan cepat, kita tidak perlu mengupload keseluruhan file dari versi terbaru dan munkin juga kalau ada tips atau cara lebih mudah dari rekan-rekan lain untuk upgrade engine wordpress tanpa download file dan install plugin di wordpress.? monggo.. akan sangat membantu sekali bagi saya yang termasuk dalam kategori fakir bandwith ini. 😀

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

02. December 2008 by Me My Self
Categories: Internet | Tags: , , | 35 comments

Comments (35)

  1. Pingback: Dokumentasi Busby SEO Challenge | Busby SEO Testing

Leave a Reply

Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.