Melajah Komputer

kenapa kok melajah lagi.?
yaa karena ini.! betul nggak.? :D.
me sekarang lagi maenan FreeBSD di laptop yang sering me bawa-bawa.
udah coba install beberapa distro yang laen, ada aja masalah yang didapat. entah load kernel yang gagal.., sampai ke beberapa modul device yang nggak kedetect. akhirnya setelah nekad download distro dari kantor, maka dapatlah salah satu yang lumayan cukup bersahabat. os ini adalah turunan dari FreeBSD yang mana oleh pendirinya dikasih nama PCBSD.

Sekarang PCBSD sudah sampe ke release 1.0 yang dimotori FreeBSD 6.0-p7. installasi dibilang lumayan mudah untuk ukuran orang-orang baru. jadi, tinggal pencet-pencet mouse dan keyboard aja. nggak ada istilah masukin serial number ;)). dan dengan menggunakan desktop base on KDE 3.5.2, tampilannya sudah pasti juga nggak mau kalah. 🙂
PCBSD juga mengembangkan software packagenya sendiri, bisa dilihat disini. disamping kemudahan untuk mengupdate port directory yang sudah ada.

Dan akhirnya laptop ini sudah full FreeBSD base… nggak ada lagi dual booting. ato tambahan os laen. cukup satu aja.. he..he..
setelah sehari kemaren di oprek.., sampai detik ini soundnya hilang.. :D. yaa.. jadinya ada maenan lagi buat hidupin sound modulenya. moga aja siang ini kelar..

PCBSD

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

19. May 2006 by Me My Self
Categories: Linux, My Compyut, Open Source | 4 comments

Comments (4)

  1. Yiipppy…
    Keto nak’e bli….
    Recover Ur Head With BSD eh PCBSD

  2. Congrat deh buat new PCBSD-nya 🙂

  3. jadinya diinstall freebsd apa pcbsd?

  4. Yuhuu keren … punya CD Sarge gak bos ? Boleh copy donk ato numpang ngunduh di kantor situ..hehe

    Lam kenal ya

Leave a Reply

Required fields are marked *