Bandwitdh Koneksi Habis..!!

Penelpon : Oi.!! yan, bandwitdh habis, tadi malem ada trafik sampe 3 Gb.
Me : *hah*
Penelpon : Tadi orang BL Nelpon kalau traficnya kita paling tinggi, dan udah over limit sampe 5 Gb lebih. gimana neh.??
Me : *Mmmmmm*
Penelpon : Katanya trafic uploadnya tinggi, mungkin program torrent ato apa.
Me : *sigh….. pyuh…*
*conection phone close..*

Diatas adalah percakapan ditelpon tadi pagi,
Yah… betul.. koneksi dikantor memakai conections limit yang mana tiap bulan ada jatah bandwitdh yang harus dipakai. bila kita memakai lebih akan ada biaya tambahan yang nantinya akan ditagihkan kepelangan. koneksi dikantor memakai bandwitdh sebesar 256kbps dengan jatah perbulan download+upload 6000 Mb atau sekitar 6 Gb. sedangkan untuk kelebihan pemakaian, akan dikenakan biaya 1.000 rupiah per Mb.
Me belum tahu pasti berapa over bandwitdh yg dikonsumsi oleh kantor bulan ini. tapi dari percakapan telpon tadi pagi, kayaknya gawat banget. dan surprise bahwa kita over limit :). tapi yaa namanya orang.. :D.
Sebenernya kejadian over limit ini terjadi karena beberapa bulan ini, site untuk mengecek pemakaian bandwitdh yg sudah dikonsumsi tidak berjalan. bisa diakses, tetapi data didalamnya tidak ada yang bisa dilihat. jadi pemakaian kita tidak terpantau. beberapa hari lalu sempat terlihat data trafic pemakaian, itu sekitar tanggal 16,17,19 mei yang lalu… dan data yang ada baru ada pemakaian sekitar 1,5 Gb.

Jadi, kemungkinan server monitor Bandwitdh mereka jalan. tapi tidak bisa ditampilkan ke customer. atau hanya permainan seorang produsen yang mana konsumen untuk saat ini pasti dirugikan. entahlah…
yang pasti juga, kejadian ini menjadikan pengalaman untuk tidak sembrono lagi menentukan pemakaian trafic. yang mana sudah dipastikan kita tidak over karena trafic masih tersisa… tetapi diklaim bahwa sudah over.
yaa sudahlah.. kita lihat hari senin….

*dan saat ini web untuk ngecek pemakaian trafic sudah hidup, padahal tadi masih not responding :D. dan anehnya…. untuk pemakaian tanggal 25 sekitar 50 Mb sedangkan tanggal 26nya mana.???”

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

26. May 2006 by Me My Self
Categories: Personal | 4 comments

Comments (4)

  1. Hehe kenken to bli … dasar tukang sedot 5 GB, itu ngunduh apa bos ??

  2. Yan…

    *ngga bisa ngomong apa-apa lagi nih, lagi keselek bw yg 1 gb itu =))

  3. ini bahas apa aja sih…. boleh dong ikutan. maklumm org baru

  4. keekkekkeee….wah pake 256 ya asyik aje main sedooootttt truss ampe lupa lumpur lapindo udah ga nampung lage (kok jadi ke lapindo seh??)….kekekekekee…. ajarin bsd-bsdan dong om….

    piss…

Leave a Reply

Required fields are marked *