Bike 2 Work Chapter Bali goes to Luwus

Weekend kemaren dilewatin dengan meluncurnya diriku dengan sepeda gayung yang melewati rute-rute yang lumayan jauh untuk ukuran pemula sepertiku. kegiatan ini diprakarsai oleh teman-teman dari B2W chapter bali yang aku sendiri diinvite oleh bli andre untuk ikut acara mendayung sepeda kearah luwus.

Sekedar info mengenai b2W itu sendiri, adalah merupakan perkumpulan para pekerja yang menggunakan sepeda kekantor dengan sedikit idealisme bahwa bersepeda kekantor disamping untuk kesehatan, dengan bersepeda mereka ikut mendukung adanya kampanye global warning dengan menggurangi jumlah emisi kendaraan bermotor.
Hmm.. indah banget rasanya dengar idealisme ini.

Perjalanan dimulai dari start point tiara gatsu menuju kearah dalung –> (lurus keutara sampai Pertigaan mentok belok kanan) –> Pasar Sempidi (Melalui jalan Raya) –> (Lurus keutara sampai Perempatan Lukluk) –> melalui jalur pedesaan –> (Lurus keutara) –> Desa Penarungan –> Desa Baha –> Tembus di daerah Banjar Sayan (Didaerah Perusahaan Coca Cola) (Jalan Raya Denpasar-Singaraja) –> Lurus keutara sekitar 15 Km –> hingga berakhir Br Belah, Desa Luwus, Baturiti, Tabanan dimana bli adi sebagai konseptor dan tuan rumah sudah menyediakan tempat dan makanan yang enak buat kami goweser. (thanks bli adi.)

Melihat perjalanan yang lumayan jauh tersebut, aku pribadi berterima kasih sama bli alex yang sudah setia menungguiku dan terus memberi semangat untuk terus mengayuh sepeda kearah luwus. Entah berapa kali kaki ini mengalami kram tapi dengan tekad dan semangat rekan-rekan yang lain, akhirnya semua itu terlampaui.

Rekan-rekan B2W chapter bali ini juga baik-baik. Bagaimana jauhnya aku ketinggalan, mereka dengan setia menungguiku dan ada lagi yang dengan semangatnya akan bolak-balek kebarisan belakang untuk mengecek rombongan yang ketinggalan (hi om dodi.. 😀 ).

Dengan waktu tempuh tiga jam, arah keluwus sedikit lebih melelahkan dibandingkan dengan perjalanan pulang yang melewati daerah persawahan dan track-track yang menurutku asyik banget buat mata ini menjelajah dan melihat pemandangan yang bikin hati adem ketika melihat yang hijau-hijau.

Dimulai dari jam 5 pagi hingga sampai kerumah kurang lebih jam 4 sore setelah seharian bersepeda, diriku berterima kasih banget buat arie yang udah menemani dan atas semangat dan perjuangan karena kita sama-sama baru di dunia sepeda, bli andre ramayadi atas undangannya, mas alex (rekan arie dikantor) atas pinjeman sepeda, rekan-rekan B2W chapter bali (bli alex atas supportnya,bli adi atas makanan dan es degannya, om dodi, pak dewa, pak ketut, bli ricky, bli arief, bli sapa lagi yaa lupa nok……) dan media internet terutama blog yang sudah menjadi perantara dengan B2W dan tak lupa kepada sang pencipta yang telah memberikan karunia kenikmatan bersama teman-teman di B2W.

Keep Goweser Guys..

Note :

– Other Story by Arie.
– Sabtu besok B2W Chapter Bali goes to Ubud. ada yang mau ikutan.??
– Colek-colek mas Hendra, mending olahraga naek sepeda mas.. sekalian persiapan ke Gunung Agung. he.he.he.
– Foto-foto yang Laen ada disini.

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

22. May 2008 by Me My Self
Categories: Iseng, Personal | Tags: , , | 20 comments

Comments (20)

  1. besok sabtu ke Ubud ??? mauuuuuuuuuuu *dapet ijin lagi nggak yah*

  2. Besok prei dulu Yan, tp si Adi dan yang lain kayaknya jalan kok.

    Markotop neh, ngga ada kata kapok dari seorang Yanuar!

  3. wowwwww… mantap2… salut buat semangatnya bli..
    saya udah pasti nyerah duluan.. paling berenti sampe LukLuk.. icip2 lawar.. abis itu pulang pake bemo.. hehehhe

    #he.he.. aku aja udah mau nyerah bli… tapi berhubung terus-terusan dipompa semangat.. akhirnya sampai deh..

  4. waaa asyik nok..kapan2 milu sik dong bli. ada kriteria khusus sepedanya? dije men ngalih?

    #kriteria kusus nggak ada bli.. yang penting bersepeda. dan sepedanyabisa dipake offroad kesawah. he.3

  5. mbok ya besok2 kasih pengumuman. siapa tau aku mau ikut. tp naik ojek. hehe..

  6. asik nok!!!!,, jadi pengen beli sepeda, mahal ga yah 😀

  7. Seru juga nih. Kapan2 milu sik bli…

    #ayook bli didi.. siapa takut…he.he..

  8. pengen ikutan tp ga punya sepeda, ga punya temen yang punya sepeda juga. adanya sepeda kecil punya adek… hihi
    jadi pengeeeeeeeeen naek sepeda dari rumah ke kantor!!!

    #ayoookkk… salah satu hemat BBM kan ngirit BBM. makanya pake sepeda.. he.he..

  9. Wah, liat picture nya yang menarik, pengen milu sik.

  10. milu sik…..bli….

    tapi pinjem sepeda dimana yach….
    **ngarep ada yang mau minjemin

  11. hmm… sepeda saya malah yang tipe Balap, masih bagus padahal belinya tahun 90. tapi berat. terjauh sih dulu rutenya Sangeh ato Tanah Wuk, dari pusat kota Denpasar. sekarang dah kerja, sbelum nikah aja yang masih rajin make speda buat ngantor. lantaran dekat, gak sampe 1 km, dari rumah ke kantor. jalan lurus pula…

  12. wah kok sepertinya menarik yah, idealisme gini sih yang perlu kita dukung untuk menanggulangi bahaya global warming… salut… btw salam kenal bli, boleh kita tukeran link yah? dah aku add duluan di tempatku bli. thanks.

  13. Bersepeda sampai Luwus?? weqz.. kles nyanan entud.. :((

  14. wuih kok asane jeg jaen sajan melali bli..’

  15. Pingback: Bike to Work | Pande Ividuality

  16. Punten nih!!! Aye mo nanya nih pada yang tau,klo ada ga tau tolong usah nyariin yah!!
    Aye mo tanya club Bike To Work di Jakarta dimana yah?? terutama di sekitar jak-tim, yah pokoke di jakarta deeeh!!!
    Klo ada yang tau tolong yang kirimin alamat ke E-mail “[email protected]
    Monggo…..!!!

  17. boleh gabung sama b2w dong?

  18. wuih asik puk…boleh ikut ga?saya dari grup jl.nangka hehe…jadi malu (msh amatir bli…)boleh gabung mesepedan brg b2w engken carane bli…??

  19. pengen milu besik pak. tapi durung ngelah sepeda, wenten sepeda panak tiyange gen. niatnya sih sudah dari dulu banget, tapi gaji ke-13 selalu habis utk hal-hal lain yang lebih mendesak. he..he.. bingung kdang membedakan antara “keinginan dan kebutuhan”

  20. ada bike to work untuk daerah singaraja nda bli ??

Leave a Reply

Required fields are marked *