Kebanjiran

Yup.. kebanjiran, itulah yang terjadi pada kamis malam lalu di Gg 18A no 15 yang pada malam itu, semua orang dari ujung gang sampai paling ujung lagi dibuat pada sibuk dan shock ketika tahu kedatangan banjir. banjir ini menurut tetangga-tetangga sebelah berlangsung sangat cepat mungkin hanya berlangsung 15 menit ketika banjir sudah mencapai titik puncak sebatas lutut.

waktu kejadian berlangsung, aku sendiri baru dateng dari kondangan keubud.  jadi hanya menikmati moment kebanjiran pas selesai puncak banjir dan mendekati surut.

masuk ke gang IX ngeliat orang-orang sudah pada balik karena jalan sudah tidak bisa dilewatin. akhirnya ikutan balek dengan planning mau melewati jalan yang biasa aku lewati ketika mau ke arah sanur (lupa gang berapa nomernya). ternyata dari perempatan pasar renon keselatan juga sudah banjir. meskipun hanya sebatas ban motor saja.

ketika masuk ke gang 18a, motorku sudah kerendam air yang mungkin sudah hampir setengah badan motor kerendam oleh air banjir. aku paksain naikkin itu motor dengan harapan bahwa nyampai rumah motoritu akan nangkring di garasi yang sekarang sudah lumayan tinggi daripada sebelumnya. dan ternyata pe-de ku langsung luntur ketika masuk pagar rumah dan melihat lantai sudah penuh air, garasi penuh air, kamar tidur juga sudah digenangin air. ditambah lagi dengan isengnya keponakan arie untuk mematikan lampu. padahal tetangga yang laen lampunya masih terang benderang.

dengan sedikit panik aku mencoba menghidupkan lampu dengan mencopot sekring dan mencoba-coba bagaimana kerjanya. selanjutnya aku dibantu sama si omeng untuk menutup pintu kamar yang kurang lebih mencoba meminimalisasi lumpur, kotoran dan tentu saja binatang melata yang sudah menggigit tetangga depan biar tidak masuk kedalam rumah.

setelah berhasil menghidupkan lampu, iseng-iseng aku maen kedepan jalan untuk melihat bagaimana bisa ada banjir di gang yang lumayan agak sempit ini. ternyata dari cerita bapak-bapak yang ada didepan bahwa ini  bener-bener air bah yang datangnya tiba-tiba. dan kemungkinan surutnya juga cepet. yang kedua, ada banyak sampah tepat di bawah jembatan yang menghubungkan jalan Gg IX dengan Gg 18A. sehingga perjalanan air ketika meluap menjadi tidak lancar. yaa..akhirnya banjir.

betul-betul banjir yang mungkin kalau dicermati tentunya akan membawa berkah bagi sisi lain. tetapi disisi aku sendiri tentunya akan membawa musibah. yang mana, belum selesai capeknya bersih bersih habis mempermak rumah. ehh.. malah banjir yang dapet.

akhirnya sampe jam 2 lebih baru selesai sebagian ngepel rumah. dan maunya dilanjut besoknya agar semua kering betul.

dan aku bersyukur. kami bisa berbagi keceriaan dengan bersama-sama membersihkan rumah dan bersama-sama merasakan bagaimana menderitanya ketika sodar-sodara kita yang lain terkena banjir.

soo… korban banjir itu sangat tidak enak bung..!!!!

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

01. April 2008 by Me My Self
Categories: Personal | Tags: , , | 16 comments

Comments (16)

  1. ngungsi ke rumahku aja, pak de. 😀

  2. Selamat bersih2 gen Bli… mudah2an ga banjir lagi

  3. seumur-umur aku idup di Jogja,, ndak pernah kejadian yang namanya kebanjiran.. eh,, lha kok pas sekalinya maen ke Makassar,, malah kebanjiran.. hiks..

    http://anginbiru.wordpress.com/2008/02/07/banjir-banjir-banjir/

    btw,, baca postingan yang lain boleh juga kok.. wkeke…

    matur nuwun.. 🙂

  4. besok2 tinggikan tanggulnya 🙂
    hmmm serasa dijakarta aja bacanya

  5. kebanjiran .. kecapekan …kedinginan …besoknya nggak kerja … berbenah, berberes, dan ber ber yang lainnya 😀

  6. yakin to di bali bli hehehehe … kok serem sajan rasane nah 🙂 semoga ga banjir lagi bli 🙂

  7. Wah, sampai begitu ya,…itu di daerah mana ya bli?

  8. wuih banjir..hrs ada report kawasan banjir seputar dps ni..

    kl jaman sma dl, pas naik sepeda (‘datang dan pergi utk sebuah cita2’), gatsu sblh timur pom bensin – pizza hut langganan banjir..

  9. Rumah saya juga langganan banjir kalo hujan lebat dan lama. 🙁

  10. welkam tu d klab bli..

  11. monitor ma air beda tipis. gimana CPU vs Airnya?

  12. giliran tiap tahun euy….

    novan’s last blog post..First week in the new office

  13. waduch, Indonesiaku…
    sampai kapan lagi nech kebajiran.
    mana penanggulangannya??
    -_-‘

  14. setuju, korban banjir itu nggak enak bang
    saya dah 3x kebanjiran
    sekarang rumah saya jual
    cari lagi yang gak banjir
    kapok deh :)

  15. wah, klo banjir asyik tuh, iklannya bisa msuk rumah. he he

Leave a Reply

Required fields are marked *