Perjuangannya

arya-bayu.jpgAdalah suatu kebangaan ketika melihatmu terlelap dan terbelai dalam damai di selimuti senyuman menawan pagi hari ini. rasa hati ingin selalu menemanimu setiap hari sampai engkau tumbuh sebagaimana laksana mahluk ciptaannya.

Hal mengenai Kebahagiaan sepasang suami istri akan bertambah satu seiring bersandingnya momongan di antara mereka berdua. begitulah hal yang diriku alami dalam beberapa hari kemarin. ada keceriaan dan hubungan yang erat melengkapi kami menjadi satu insan keluarga. kesibukan, capek, penat seakan hilang ketika memandang wajah polosnya. begitu adanya seorang anak yang melengkapi suatu keluarga.

"Q" adalah nama panggilan yang kami berikan kepadanya. mengajaknya selalu aktif selalu membuat kami merasa tenang akan proses yang dialaminya. dan tidak menyangka akan pendeknya waktu ketika kami merawatnya didalam kandungan, tanggal 17 kemarin tepat pukul 04 pagi kami mulai mendengar tangisnya.

Diawali pecah ketuban pukul 1 siang, sang ibu menemanimu melewati proses persalinan yang ternyata masih bukaan 1. dan kamipun menunggu diselingi keliling mencari makan siang sambil beristirahat. ketika jam menunjukkan pukul 04.30 ketuban ibunya keluar lagi. akhirnya kamipun menunggu proses ini sampai si Q ini kontraksi dan kontraksi.

Ternyata sampai pukul 8 malam, proses bukaan hanya sampai ke bukaan 2. dan secara kebetulan ada paman yang ternyata bekerja di salah satu RS terbesar dibali datang untuk meminjam tangga. dan ternyata beliau adalah dokter kandungan juga. KLOP..!! langsung beliau yang menanggani dan mengarahkan posisi bayi supaya tidak kepanggul dan menurut beliau, jalan lahir ibunya ini tebal. jadi harus sabar..

Setelah melewati masa menahan sakit dari jam 8 sampai jam 2 pagi, paman memutuskan untuk membawa ke RS dgn pertimbangan ketuban yang sudah pecah duluan dan sudah lamanya kejadian itu.
oo..yaa. kami memutuskan untuk melakukan persalinan ke bidan dengan alasan kondisi bayi yang sehat dan semua hal yang menjadi check list selama persalinan ada di bidan tsb. disamping alasan tersebut, faktor sodara dan adanya backup paman yg menjadi dokter kandungan tentunya semakin memantabkan alasan kami untuk tidak ke rumah sakit.
setelah ada pertimbangan untuk dibawa ke RS, diriku memutuskan untuk menunggu kurang lebih 30 menit untuk pertimbangan itu.
dan ternyata, paman kembali memberi solusi untuk menginfus dan memberi rangsangan obat. tentunya hal tersebut disertai dengan omongan sakit yang mungkin 4 kali lipat dari sebelumnya.. *byuh..*

Akhirnya setelah 1 jam menunggu, bukaan sudah mulai meningkat ke 7 sampai 8. dengan perjuangan yang menurutku sungguh hebat dan melelahkan, sisa-sisa tenaga ibu digunakan untuk menahan sakit dan memulai proses kelahiran. dengan full support dari semua orang, sang ibu ini akhirnya melahirkan seorang putra tepat pukul 4 pagi.

Melewati dan menyaksikan proses persalinan merupakan suatu pengalaman yang mungkin adalah salah satu proses alam yang sungguh hebat dan benar-benar membuat diriku yakin apa itu tentang perjuangan awal seorang ibu. ya… diriku bilang perjuangan awal. hal ini menurutku adalah awal yang harus dilewati ketika mereka "sosok ibu" harus merawat dan menjaga seorang anak dengan penuh kasih sampai mereka beranjak dewasa dan mulai mengenal akan kerasnya hidup, sosok ibu akan tetap menjadi pendamping.

Jadi, postingan ini ditujukan kepada para ibu yang dalam hal ini diriku menundukkan kepala memberi hormat kepada mereka yang telah berjuang dan berusaha memberi yang terbaik buat anak-anaknya.
salut kepadamu bun.. *kecup* 😀

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

07. July 2010 by Me My Self
Categories: Personal | Tags: , | 66 comments

Comments (66)

  1. kalo mengingat ibu kita melahirkan kita, membuat kira semakin sayang kepadanya, perjuangannya patut diberi award

  2. Selamat ya Om Yanuar & Tante Arie! siap2 imunisasi :)
    Nama adik kecilnya sapa ya?

    • thanks om..
      imunisasi kemaren juga sudah beberapa
      dan untuk sekarang namanya i putu arya bayu dyatmika.
      😀
      nanti maem bareng ama adek putrinya om.. he.3

  3. salute!
    semoga bisa cepet nyusul dek bayu akh..;)

  4. Duh Suenangnya … jangan nyampek dianak tirikan gara gara blog .. hehehehe

  5. selamat sob,,, ternyata sama… jagoanku juga lahir tanggal 17 bulan lalu,, ;)

  6. mantap…
    lanjutkan!! :)

  7. numpang nyimak aja gan…sukses slalu gan…

  8. wahh, bagus2 nih artikelnya :)
    Makasih ya udah berbagi :)

  9. Bro, tapi ada yang bilang begini: “Sakit nggaak, Dik?” Istrinya menjawab: “Nggak dibanding tanggung jawab yang lebih besar lagi yang masih harus terus diperjuangkan hingga hayat tak lagi dikandung badan”. Aku kaget banget karena selama ini aku hanya membayangkan “proses melahirkannya saja”. Pie. Bener gak tuh omongan? Kan awal mula kejadian sangat berkesan, ya kan? Dan itu untuk dasar terus kelanjutannya. Gak ada awal kan gak ada akhir.

  10. Iya ya?
    Bener juga, Bro.
    Terima kasih sharingnya.

  11. selamat yah…..
    kadang sedih juga kalo ingat sekarang ini saya belum diberi momongan,,,,,
    tapi tetap sabar aja…..mohon doa sobat blogger aja yah ;)

  12. nice share, lucky me have google translate!

  13. kata-katanya sangat menyetuh sekali… perjuangan seorang ibu memang sangat berat…harus penuh kesabaran dalan berbagai hal… nice post kak…

  14. bener juga . Thanks ya

  15. semoga ibu dpt mendengarnya ya..

  16. momongan adalah anugrah terindah dalam hidup kita, karna itu kita harus mendidiknya dengan penuh kasih. Terimakasih ibu……

  17. duh lucunya neh anak,..

  18. article nya menarik tu ka,makasih dah berbagi,selamat ya atas kelahiran putri nya,hehe

  19. ….jadi ingat lagunya iwan fals
    “ibu”

  20. baru kali ini saya membaca artikel di blog sampai menitikkan air mata..perjuangan seorang ibu melahirkan tdk akan tergantikan dengan apa pun jua. dan itu adalah keistimewaan perempuan.thanks for sharing

  21. selamat ya yg punya baby moga baby nya sehat and montok
    lam knl ya

  22. Selamat untuk pakde dan bude, juga untuk babyde. Hehe! Ntar aku bikin juga deh, biar anakmu dan anakku bisa berteman. :)

  23. ..aduuuuh, jadi terharu..
    ..trims mau berbagi..
    ..trus semangat utk jadi ortu yg baik buat Q..
    ..salam kecup buat Q ya..

  24. hehe.. itu gambarnya lucu banget gan.

  25. Wah adiknya lucu banget….

  26. Anaknya sudah bisa ngerangkak ya mas ? dan Papa nya sudah bisa bagaimana tuh….?
    Salam kenal aja dan thanks….

  27. wajah damai tanpa beban dosa

  28. selamat gan….
    dan makin harmonis….

  29. semoga sehasehat saja gann :)

  30. salam kenal kang…
    kunjungan pertama

  31. selamt aja semoga sukses selalu.

  32. Excellent read, I just passed this onto a colleague who was doing a little research on that. And he actually bought me lunch because I found it for him smile So let me rephrase that: Thanks for lunch!

    The Hanz, Web master Of Kosmetik | Pelangsing

  33. Thanks for the unique tips provided on this weblog. I have observed that many insurers offer customers generous savings if they decide to insure several cars together. A significant quantity of households have got several cars or trucks these days, particularly those with older teenage young children still located at home, as well as savings on policies can certainly soon begin. So it will pay to look for a bargain.

  34. terima kasih sharing nya, jadi teringat sama ibu yang sudah tiada.

  35. 2463718 beers on the wall. sck was here

  36. bagi seleuruh perempuan banggalah kalian menjadi perempuan karena mendapatkan banyak kebahagiaan

  37. alhamdulillah,,akhirnya,,,
    selamat ya,,,,

  38. Memang itulah pahlawan kita. yang mengorbankan apapun demi kita. :D

  39. tak ada yg menandingi pengorbanan seorang ibu

  40. wah kawan..
    bener2 menyentuh artikel ini mah
    aku suka sekali…

  41. XAMthone plus di produksi dengan melibatkan para ahli di bidang bioteknologi, buah-buahan tropis dan nutrisi. Dengan menggunakan teknologi modern setiap unsur XAMthone plusdikreasi guna memenuhi harapan untuk mencapai tingkat kesehatan yang baik bagi setiap orang yang mengkonsumsinya.

    KOMPOSISI XAMthone plus Obat herbal kanker

    1. Konsentrasi jus buah : keseluruhan bagian buah manggis ( garcinia mangostana )
    2. Bunga roselle
    3. Apel
    4. Anggur
    5. Bahan pengawet di gunakan madu murni sehingga terbebas dari bahan kimia
    6. Diproduksi oleh : PT Inti Kiat Alam
    7. Isi : 350 ml – 11.84 fl.oz
    8. No. POM: TR 083691231
    9. Terdaftar di MUI No: 00120051100709

    • Kedatangan buah hati adalah kebanggan bagi orang tua bahwa kita mampu diberikan amanat membesarkan dan mendidik dengan kasih sayang

  42. Itulah herbatnya tuhan dan rencananya. melalui kehadiran anak yang resmi orang menjadi bahagia dan saling mengeratkan hubungan satu sama lain. tapi sebaliknya kelahirana anak akan menjadi malapetaka apabila anak tersebut lahir di luar/sebelum acara resmi.

  43. sedih banget yahh

    🙁

Leave a Reply

Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.