Tempat Nongkrong Favorit di Denpasar

Tulisan ini adalah salah satu dari gerakan teman-teman di baliblogger untuk kembali ngeblog dengan sedia kala dan apa adanya.
seperti yang sudah-sudah, kegiatan ngeblog oleh para blogger beberapa waktu ini sungguh sangat berkurang. fenomena ini menurut salah satu rekan pemerhati internet, dikarenakan oleh semakin boomingnya layanan social network yang salah satunya adalah kehadiran situs jejaring facebook. untuk itu, maka muncullah salah satu ide untuk kembali memberdayakan blog yaitu tematic blogging.

Dan kalaupun blog ini lama tidak ditulisin juga tidak menyalahkan situs jejaring yang menyita banyak waktu. tapi lebih  banyak dikarenakan oleh kegiatan blogging offline dan riset kecil2an yang nantinya akan dipost diblog ini juga.

berbicara mengenai tempat nongkrong, ada banyak pilihan ketika orang berbicara mengenai tempat nongkrong di bali. tentunya pilihan-pilihan yang menjadi favorit lebih subjektif kepada penikmat dan rasa masing-masing orang.
ada yang suka dengan suasana,makanan,pelayanan, dan tentunya fasilitas yang menunjang tempat tersebut untuk menjadi tempat tongkrongan.

Diriku sendiri termasuk salah satu orang yang lebih suka mencari kenyamanan dalam menongkrong “pilihanku tetep rumah” :). entah suasana tempat dan makanan yg ada, faktor kantong juga menjadi pertimbangan ketika ada ajakan nongkrong oleh teman-teman. 🙂

Tempat Nongkrong Murah Meriah

Salah satu tempat yang paling sering aku kunjungi ketika nongkrong bersama rekan-rekan adalah Angkringan di Area Pasar Burung Sanglah. di tempat ini selain menu gorengan khas angkringan lesehan, ada juga bungkusan nasi yang dari segi harga sungguh sangat terjangkau.
di tempat ini biasanya diriku berkumpul dengan teman-teman BaliBlogger ataupun komunitas Bike2Work untuk sekedar bersay hello dan kopi darat. dan Untuk kapasitas tempat, masih memungkinkan untuk duduk rame-rame dengan ber-15 orang.

Pilihan lain untuk tempat murmer adalah Dagang Nasi Jinggo seputaran Diponegoro, thamrin, sekitaran Pasar badung, sepanjang jalan gatot subroto,dll..
ditempat nasi jinggo ini juga terdapat pilihan makan murah meriah. tersedia menu nasi jinggo atau orang sering menyebut nasi kepalan / nasi kucing / nasi ganjel dan nasi-nasi lain. hal ini dikarenakan ukuran dan porsi nasinya yang sedikit.
dan terkadang kalau anda beruntung, dakocan (dagang kopi cantik) akan menemani anda nongkrong. he.he..

Salah satu pilihan favorit kaum muda di denpasar adalah nongkrong di depan Toko K atau orang sering bilang Circle K. :). entah dimanapun tempatnya dipulau bali ini, ketika menjumpai tempat ini pasti akan melihat beberapa kaum muda yang berkumpul sekedar kongkow-kongkow dengan rekan-rekannya.

Tempat murah yang lain adalah Mall. sepengetahuanku ada Centro, Bali Mall di diponegoro, Robinson di Sudirman, ataupun Mall Galeria.
ditempat ini kalaupun hanya sekedar nongkrongin pantat juga tidak perlu biaya untuk makanan. jadi, tempat ini selain bisa dipake untuk nongkrong, bisa juga merupakan  salah satu pilihan untuk menebar pesona. 😀

Ada juga pilihan Public Area yang bisa dijadikan tempat nongkrong. Seperti Kawasan Renon sekitaran monumen Bajra Sandi, Taman Kota di lapangan Puputan.
Murah meriah dengan akses satu tempat, kita bisa nongkrong disini dengan mengajak teman satu kampus,banjar ataupun satu desa kalau memungkinkan. :).

Tempat Nongkrong Enak
Enak adalah relatif. disini mengenai nongkrong yang aku maksud adalah fasilitas dan pelayanannya. dan untuk pilihan yang menjadi prioritas untuk tempat nongkrong seperti ini adalah yang ada fasilitas WIFI.

Terdapat banyak tempat untuk area BerWiFi yang bisa dijadikan tempat nongkrong. salah satunya adalah Dunkin Donuts di Simpang Enam Teuku Umar. ditempat ini kita bisa dengan leluasa menggunakan akses Free WiFi. dan untuk ukuran kantong, bisa disesuaikan apa yang akan kita pesan. tempat ini adalah favorit si Prima.

Tiara Dewata adalah salah satu tempat nongkrong yang berfasilitas WiFi. sambil menikmati makan, fasilitas inipun bisa digunakan. setahuku ada dua tiara yg bisa free akses ini. yaitu disekitaran Food Court tiara sudirman atau di gatsu barat.
Seingetku tiara food court juga ada diseputaran Central Parkir kuta. entah ini masih ada apa tidak.

Disekitaran renon ada satu tempat dimana sering dijadikan tempat berkumpul+nongkrong. namanya ForRest Club. ditempat ini ada fasilitas WiFi+beberapa buku bacaan yang bisa menemani sambil duduk berlama-lama. dan mengenai makanan penunjang silahkan disesuaikan dengan kantong sendiri-sendiri.

Kalau Ngomongin Tempat BerWiFI, diriku langsung inget akan tempat ini. namanya Orange Bakery di Gatot Subroto. beberapa rekan BaliBlogger mengalami beberapa kejadian yang tidak menggenak’an disana. silahkan dicek disini, disini, disini juga…….
silahkan dicrosscek saja buat rekan-rekan yang laen.

Dan selanjutnya kalau cerita tempat nongkrong yang seperti ini “Enak”, diriku perlu survey ketempat-tempat laen lagi. list berikut mungkin bisa menambah perbendaharaan tempat  buat nongkrong rekan-rekan.

  • Warung Be Pasih (tempat makan+ada WiFi gratis ‘renon area’) “pepesnya enak…”
  • D’Palensa Cafe (isunya seudah berganti nama ‘renon area’)
  • Baker’s Corner Teuku Umar (es krimnya enak…)
  • …..
  • ..
  • tambahin sendiri…

Tematic Posting kali ini diikuti beberapa rekan Baliblogger yang menceritakan dimana tempat favorit untuk nongkrong. ada si prima, Mas Anton, Pushandaka, Bowo, Novan, Dek Didi dan rekan-rekan yang laen menyusul…
woi… nulis woi…

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

19. May 2009 by Me My Self
Categories: baliblogger, Personal | Tags: | 43 comments

Comments (43)

  1. Pingback: Nongkrong Yuks…!!! at ikads.net

  2. Pingback: Tempat Nongkrong dan Ngumpul @ Denpasar « Sathyam Sivam Sundaram

  3. Pingback: Bir murah dan belahan bagus.

  4. Pingback: Tongkrongan Malam di Denpasar dari Waktu ke Waktu | Corat Coret

Leave a Reply

Required fields are marked *


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.