Wawancara dengan Tuhan

Artikel yang menarik, dan Selamat Hari Raya Kuningan.

Saya bermimpi saya mewawancarai Tuhan.
“ Masuklah,” kata Tuhan. “ Saya dengar kamu mau mewawancarai saya?”
“ Hanya apabila Anda ada waktu,” saya menjawab.
Tuhan tersenyum dan berkata:” Waktu saya kekal abadi dan cukup untuk melakukan segalanya; pertanyaan-pertanyaan apa yang mau kamu tanyakan?”
Saya bertanya,” Hal-hal apa saja yang paling mengejutkan Anda tentang umat manusia?”
Tuhan menjawab: “ Mereka bosan sebagai anak-anak, mereka tergesa-gesa ingin tumbuh besar, dan kemudian mereka mengidamkan menjadi anak-anak lagi.
Mereka mengorbankan kesehatan mereka untuk mencari harta dan mereka mengorbankan harta mereka untuk memulihkan kesehatan mereka.
Karena mereka terlalu cemas memikirkan masa depan, mereka lupa masa kini, sehingga mereka tidak hidup untuk masa kini maupun untuk masa depan.
Mereka hidup sepertinya mereka tidak akan pernah mati, dan mereka mati seperti tidak pernah hidup.”
Tuhan menjabat tangan saya dan kami diam sebentar, kemudian saya bertanya: “ Sebagai orang tua, Anda ingin pelajaran-pelajaran hidup apa saja yang perlu dipelajari oleh putra-putri Anda?”
Tuhan menjawab sambil tersenyum:
• Belajar bahwa mereka tidak dapat membuat orang lain mencintai mereka. Apa yang bisa mereka lakukan adalah membiarkan diri mereka dicintai.
• Belajar bahwa yang paling penting adalah bukan apa yang dimiliki dalam hidup mereka, namun siapa yang dimiliki dalam hidup mereka.
• Belajar bahwa tidak baik membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Semuanya akan dinilai sendiri-sendiri sesuai dengan keunggulan masing-masing, bukan atas dasar perbandingan dalam satu kelompok.
• Belajar bahwa orang kaya bukan orang yang memiliki terbanyak, tapi orang yang memerlukan paling sedikit.
• Belajar bahwa mereka tidak perlu waktu yang lama untuk membuka luka yang dalam pada diri orang yang kita cintai, tapi makan waktu lama untuk menyembuhkannya.
• Belajar bahwa ada orang-orang yang benar-benar menyayangi mereka, namun mereka tidak tahu bagaimana cara menyatakan atau menunjukkan perasaan mereka.
• Belajar bahwa uang bisa membeli segalanya kecuali kebahagiaan.
• Belajar bahwa dua orang yang melihat hal yang sama akan melihat hal tersebut dengan pandangan yang berbeda sama sekali.
• Belajar bahwa teman sejati adalah seseorang yang mengetahui segalanya tentang diri mereka dan tetap menyukai mereka.
• Belajar untuk memaafkan dengan mempraktekkan kesediaan untuk memaafkan, dan tidaklah cukup kalau mereka dimaafkan oleh orang lain, tapi mereka harus memaafkan diri mereka sendiri.”

Saya duduk disana sebentar sambil menikmati saat-saat itu.
Kemudian saya mengucapkan terima kasih kepadaNya atas semua yang telah dilakukanNya untuk saya dan keluarga saya.
Beliau menjawab,” Kapan saja. Saya disini 24 jam sehari.
Kamu hanya perlu mengatakan ingin bertemu dengan saya, dan saya akan menjawab.”
Orang akan melupakan apa yang telah kamu katakan…. Orang akan melupakan apa yang telah kamu perbuat, namun orang tidak akan melupakan bagaimana kamu mempengaruhi perasaan mereka.

About Me My Self

Hanya seseorang yang belajar untuk mencari sesuatu yang mungkin akan menjadikannya sesuatu yang akan berguna untuk suatu hari nanti.

06. July 2007 by Me My Self
Categories: Personal | Tags: , , , | 38 comments

Comments (38)

  1. selamat kuningan juga Bli

  2. En seng nak tue nyidang seng nulis kweren kene,… hahahaha
    makasi udah mengingatkan Yan, saya tak evaluasi dulu…

    Titip salam dong buat Beliau : “Han makasi sudah menciptakan “Beer Bintang.”

    Met Kuningan Brow!

  3. pak made ada satu lagi, kalo mau mati harus hidup dulu, dan kalau mau hidup harus mati dulu,
    kalo mau kecil harus besar dulu kalo mau besar harus kecil dulu pokoknya gitu dech, salam bli made….

  4. Ini beneran apa nggak,sih?
    Wah kayaknya penulis sudah bisa menyelami pikiran Tuhan.

  5. Akupun bermimpi bertemeu dengan tuhan. kemudian aku marah pada diriNya. Tuhan berkata kenapa engkau marah padaku padahal tak layak engkau marah padaku. kemudian aku tunjuk wajahnya sambilku ludahi bila engkau berbentuk niscaya engkau bukan tuhan karena engkau terbatas. bagaimana yang terbatas bisa menciptakan yang tak terbatas. akhirnya aku bertarung dengannya walaupunakhirnya aku mati.

  6. kalo tuhan berbentuk…..itu pasti BOHONG.

    TUHAN itu berwujud tapi tak berbentuk.
    Ciri-cirinya ada disebut dalam Al Qur’an…. silahkan cari sendiri.

  7. luar bisa sekali artikel ini..
    tidak bermaksud sara hanya saja kita sebagai manusia harus dapat menggunakan logika, akal dan pikiran dalam memahami arti dari SIAPA YANG SEBENARNYA MENCINTAKAN MANUSIA, BUMI, JAGAT RAYA DAN KEBESARAN LAINNYA YANG TIADA BANDING.
    Tidak mungkin kalo semua tercipta tanpa ada pencipta.
    modal kita yang diberikan tuhan adalah pikiran dengan pikiranlah tuhan akan membandingkan siapa manusia yang berakal dan tidak berakal.

    ada banyak pertanyaan yang timbul ketika sy membaca artikel ini
    apakah tuhan anda itu berbentuk?
    seperti apakah bentuknya?
    manusia memerlukan tuhan dan apakah tuhan memerlukan mnusia?
    mohon maaf saya mengannggap sebuah cerita yang lucu ketika tuhan menjabat tangan anda, apakah tuhan mengalirkan darah ditangannya, apakah terasa panas atau dingin sewaktu anda menjabat tangan tuhan?
    Bagaimana jika yang anda temui itu adalah mahkluk halus, jin atau sebangsanya yg lagi iseng, lalu apa yang berbeda dengan tuhan anda.
    dan stu lagi pertanyaan saya yang sensitif = jagat raya merupakan bagian ciptan tuhan atau tuhan merupakan bagian dari jagad raya?

    semoga ini dapat menjadi diskusi kita dan atas segala penghormatakan setinggi2nya saya tidak bermaksud melecehkan agama anda, sedikitpun tidak
    terimakasih

  8. ga perlu beneran kok.. artikelnya bagus.. membuat saya lebih bersemangat mengarungi hidup. terima kasih..

  9. benar-benar two thumbs up 😉

    digikid’s last blog post..Minggu Gak Jelas….

  10. benar-benar two thumbs up 😉

  11. jempol double buat artikel ini,,,,
    kapan-kapan ajak aku ketemu tuhan yaa, aku punya keinginan ngopi bareng tuhan…o ia sampaikan salam kangenku sama tuhan

  12. the best of the best….. tolong disebarkan kata2 ini mengingat dunia yang sudah jauh dari TUHAN….. apa yang ada dalam tulisan ini adalah nyata pesan dari TUHAN……..tq

  13. Om Swastyastu..
    wuah keren bisa wawancara sama tuhan.. gmana rasanya kak?? Ini beneran gax seh? Kayaknya ga mungkin dch..
    Om Santi..santi..santi..om

  14. nice dream, to me=saran yg membangkitkan semangat

    krn latar belakangnya maka tercipta berbagai level pemahaman manusia tentang Tuhan
    dari dogma hingga logika ilmiah atau malah tidak ada Tuhan dalam keyakinannya
    mana yg paling tepat?
    well, kayakna kudu memahami dulu apakah mahluk itu suatu mesin/sistem yg terdiri dari kumpulan atom ?
    kalo iya scr teknisnya bagaimanakah atom itu ada ?
    kalo mahluk bukan merupakan kumpulan atom, lantas kenapa ada kematian ?
    binun saya soalnya banyak banget Tuhan 😛 kalo diliat dr berbagai merk agama 😀

  15. dari yang saya yakini, Tuhan tidak terpikirkan…tak terbatas, sedangkan qt terbatas.Mungkin mimpi yang munculmrpkan implementasi dari keinginan yang kuat dari diri untuk mewujudkan Tuhan. Tp yang terpenting, dari tulisan bli, ambil aj yang baik2…yang buruk dibuang.gitu aj kok repot…buat bahan introspeksi bagus juga

  16. Anak tuhan mu ada yg masih gadis ndak..?? kalo ada ajak kenalan dong. Pengen jadi menantunya tuhan, biar masok sorga githu…!!

  17. — sungguh sangat menarik bli..saya wicaksana salam kenal..”saya pernah punya harapan yang sama” :)….suksma.. —

  18. maaf sebelumnya… cuma maw nanggepin aja…

    TIDAK ada yg tau TUHAN itu berbentuk apa ga, gmn bentuknya,,, termasuk para NABI… klo ada crita bahwa NABI pernah melihat TUHAN.. tolong sy ksh tau, dmn bs liat critanya…!!! hanya KEYAKINAN mreka yg bs memastikan itu TUHAN ato ga…

    klo menurut sy.. asal penulis artikel ini YAKIN yg diajak berkomunikasi adalah TUHAN brarti itu TUHAN… dan satu hal lagi… KEBAIKAN milik dan berasal dr TUHAN,,,

    maaf sebelumnya.. hanya komentar sja…

  19. menarik sekali..
    tk perlu dicari benar ato tidaknya.
    Tuhan ada di tiap individu manusia

  20. Saya sangat tersentuh dengan artikel ini. nice thread!

    Tuhan lebih dekat daripada urat leher seorang manusia, bagi yang terus mendekatkan diri padaNya.

    -love for all hatred for none-

  21. open minded..
    marilah berlapang dada…
    ambil hikmahnya….
    semua manusia sama, menjalani proses.,dngn perjlnan dan pencapaian masing2…..
    dan tenang aja……
    salah / benar = relatif…….
    show must go on……..
    S E M A N G A T . . . . . . . . .

  22. anda gilaaaaaaaaaaaa,sinting,teruz menurut anda cpa tuhan,atau gue?????gosok gigi mak ang,jnagn ngrezz yow pikiran ang neh

  23. aku stuju,Bagiku Tuhan Tdk terbtas bsa mnjdi appun! jika itu bner mimpimu, that’s mean alam bwah sdarmu Hidup.Trusssskn mmpimu dan sbrkan untk ksimbangan alm smesta! melebih-lbihkan kebaikan ak stuju bro dan sebaliknya NO!

  24. 1 Kata, Buktikan kalu Tuhan itu ada…

  25. tuhan………..
    sesuai pemikiran kita…..

  26. relax……..
    proses…..

  27. salam kenal,, sekedar numpang lewat.. Isinya bagus,, lanjutkan..

  28. isinya bagus mengajarkan banyak hal yang harus kita sadari.

  29. Pada artikel ini sebenarnya penulis sedang mewawancarai dirinya sendiri yang mana diri sejati adalah Ruh yang ditiupkan oleh Tuhan, yang selalu rindu untuk menemui Tuhan kapanpun, dimanapun, namun seringkali harus terbelenggu oleh nafsu kotor duniawi. Hanya dengan membebaskan diri dari nafsu duniawi, maka kita bisa melihat yang selama ini tidak bisa terlihat baik oleh mata maupun oleh hati kita.

  30. wad000wwwwh…..tuhan kok bz diwa2ncarai gto ea…

  31. Syukur ada yang ketemu
    kalau tidak ketemu mungkin semua orang akan menyadari bahwa Tuhan adalah …………
    RETORIKA dari ketakutan manusia akan kematian
    THanks

  32. belajarlah islam maka anda akan mengenl T
    uhan yang sebenarnya

  33. Sjujur’a saya masih blum percya dengan ada’a tuhan.
    Menurut definisi saya tuhan itu tidak ada. Yang ada hanyalah orng yg memiliki kemampuan lebih dari manusia biasa yg ingin nama’a dikenang dan dengan cara melakukan perbuatan” yg baik(tapi memang beliau niat’a baik), lalu mengaku sebagai utusan tuhan. Seperti nabi”, yesus, maria, budha, dewa..
    Smua itu beliau lakukan agar menakuti manusia yg diatas(raja/orng kaya) agar tidak menindas yg lemah (buruh/orng miskin). Dan membuat derajat manusia sama.
    itu definisi saya tentang tuhan.
    Tidak brmksud menjelek”an agama.
    Pendapat orng berbeda”
    ini negara hukum bebas berpendapat.
    Tmk.
    Mv jika ada kata” yg salah

  34. Karya pikir yang bagus,dari hasil banyak belajar untuk berusaha mengenal diri yang cukup berhasil.Bukankah Seseorang yang mampu mengenal dirinya akan mampu mengenal Tuhannya.Suka duka,bahagia menderita,bangga kecewa,cinta benci,sabar dendam,bersyukur iri dengki,dll sebenarnya tidak ada, Ada,karena kita ciptakan sendiri.Maka ciptakanlah yang menguntungkan dirimu,dengan meminta bimbingan Tuhan,sesuai dengan keyakinan agama masing masing.(Bicara sih mudah,melaksanakan …terus belajar dan berusaha ).

  35. hmmmmmmm…………………

  36. ada ada aja

  37. tak jelas,tuhan kok diwawancara

Leave a Reply

Required fields are marked *